In-depth

Leon Bailey, Calon Idola Baru Aston Villa Pengganti Jack Grealish?

Kamis, 5 Agustus 2021 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Leon Bailey merapat dari Bayer Leverkusen ke Aston Villa. Copyright: © Max Maiwald/DeFodi Images via Getty Images
Leon Bailey merapat dari Bayer Leverkusen ke Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Aston Villa, mungkin harus mencari pengganti Jack Grealish dan apakah sosok itu ada dalam diri Leon Bailey?

Seperti diketahui, belakangan ini behembus kencang kabar yang menyebut Jack Grealish akan dilepas ke Manchester City, meski sekilas nampak sebagai hal yang tidak mungkin terjadi.

Pasalnya, ia adalah kapten, pentolan, sekaligus wajah tim Aston Villa. Identitas klub ini pun seperti sudah melekat erat pada diri Grealish.

Akan tetapi, rumor yang terus beredar di bursa transfer telanjur sulit dibendung. Sang bintang pun dikabarkan akan segera sah berseragam Manchester City.

Terlepas dari itu, Aston Villa sudah mendatangkan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Ia pun diikat kontrak berdurasi empat tahun yang akan mengikatnya sampai 2025.

“Aston Villa dengan gembira mengonfirmasi perekrutan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen,” demikian bunyi keterangan dari Aston Villa yang dikutip dari laman resmi mereka, Rabu (04/08/21).

Dalam laporan yang sama, juga disebutkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu telah selesai menjalani tes medis dan mengiyakan kesepakatan pribadi untuk mengabdi di Aston Villa sampai tahun 2025.

Keputusan Aston Villa untuk mendatangkan Leon Bailey juga disambut baik oleh sang pelatih, Dean Smith. Menurutnya, sang rekrutan anyar tersebut adalah sosok pemain muda menjanjikan dengan talenta di atas rata-rata.

Kedatangan Leon Bailey pun seperti menabuh sedikit lebih kencang genderang transfer Jack Grealish ke Manchester City. Kini, seolah tinggal menanti waktu saja sang pemain merapat ke skuat Pep Guardiola.

Meski begitu, apakah Leon Bailey siap jadi pengganti Jack Grealish, sang idola yang imejnya sudah telanjur lekat dengan Aston Villa? Ataukah ia hanya akan jadi rekrutan biasa yang datang seiring kepergian pemain dari klub anyarnya?

Apa pun itu, Leon Bailey tentu punya peluang untuk jadi bintang masa depan Aston Villa, baik dengan hengkangya Jack Grealish atau tidak.