Liga Inggris

Liverpool Terancam Tanpa Thiago Alcantara di Laga Perdana Liga Inggris

Kamis, 5 Agustus 2021 19:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool terancam kehilangan gelandang andalan yakni Thiago Alcantara di pertandingan perdana kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 mendatang.

Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp, baru saja mengkonfirmasi kalau Thiago Alcantara harus menjalani pemulihan karena mengalami cedera.

Thiago Alcantara sudah mengalami cedera ketika selesai membela timnas Spanyol di ajang Euro 2020. Cedera yang tidak begitu parah membuatnya sudah menjalani beberapa sesi latihan bersama skuat Liverpool

Akan tetapi, baru-baru ini cedera Thiago Alcantara kembali kambuh yang membuatnya gagal membela The Reds saat menjalani pertandingan uji coba kontra Bologna pada Kamis (05/08/21) malam WIB.

"Thiago Alcantara datang dengan membawa sedikit masalah. Ia sudah mengalami cedera sebelum menjalani liburan tiga pekan," ujar Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi klub.

"Ia sudah berlatih namun ia berlatih terpisah. Kondisinya cukup baik, namun ia masih kesulitan untuk berlatih dalam jangka waktu yang panjang," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Jurgen Klopp berharap kalau cedera yang dialami Thiago Alcantara bisa segera membaik. Apalagi kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 akan segera dimulai pada 14 Agustus 2021 mendatang. 

"Kami harus memastikan kondisinya benar-benar membaik sebelum bermain. Saya rasa paling lambat di pekan depan ia baru berlatih penuh," ucap Jurgen klopp.