In-depth

Sinyal Baik untuk Liverpool di Balik Perpanjangan Kontrak Alisson

Kamis, 5 Agustus 2021 16:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker memperpanjang kontraknya di klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker memperpanjang kontraknya di klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, mengambil satu langkah maju usai memperbarui kontrak penjaga gawangnya, Alisson Becker.

Kiper asal Brasil yang datang dari AS Roma pada 2018 lalu tersebut baru saja menyetujui kesepakatan untuk mengabdi di Liverpool sampai tahun 2027.

2027? Ya, Alisson Becker mendapat perpanjangan kontrak berdurasi enam tahun, yang mana sebuah keputusan besar oleh kubu The Reds demi mempertahankan salah satu pemain intinya tersebut di Anfield.

“Saya dan keluarga saya sangat bahagia di sini. Anak-anak saya menetap di Inggris. Memang negara yang berbeda, tetapi mereka tumbuh dengan caranya sendiri. Jadi kami benar-benar bahagia,” kata Alisson, dikutip dari laman resmi klub.

Memperpanjang masa bakti bersama The Reds memang bukan keputusan sulit yang harus dipikirkan Alisson sampai ke ubun-ubun. Selain keluarga yang sudah settle, ia juga sangat bahagia berada di timnya sekarang.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan pekerjaan saya di sini dan saya akan melakukannya dengan baik. Jadi, saya sangat senang dengan keputusan saya – itu tidaklah sulit,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Alisson juga meyadari betul bagaimana prioritasnya mulai berubah seiring berjalannya waktu. Hal ini pula yang melatarbelakangi dirinya bersedia menerima perpanjangan kontrak jangka panjang di Liverpool.

Menurutnya, seiring bertambahnya usia, seseorang pun mulai membangun sebuah keluarga, yang mana akan selalu dinomorsatukan ketimbang diri sendiri.

Bagi Alisson, dari sudut pandang profesional pun, keputusan yang diambilnya sudah yang terbaik. Ia mengaku tidak akan menyesal dan perasaannya masih sama gembiranya ketika mendarat dari AS Roma tiga tahun lalu.

“Sejak saya tiba di sini, saya mulai memenangkan trofi dengan tim yang luar biasa ini (Liverpool). Saya pun mulai mengembangkan diri dalam banyak aspek sepak bola, begitu pula dalam hidup saya,” ucap pemain berusia 28 tahun tersebut.