Bursa Transfer

Sah! Karib Erling Haaland Tinggalkan AC Milan, Merapat ke Bundesliga

Kamis, 5 Agustus 2021 12:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Wonderkid Norwegia, Jens Petter Hauge. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Wonderkid Norwegia, Jens Petter Hauge.

INDOSPORT.COM - Perjalanan Jens Petter Hauge dengan AC Milan akan berakhir dengan perpisahan. Karib Erling Haaland tersebut selangkah lagi menyebrang ke Bundesliga Jerman untuk bergabung dengan Eintracht Frankfurt.

Rossoneri telah mencapai kata sepakat dengan Eintracht Frankfurt. Laporan Sky Italia, biaya kepergian Hauge ditaksir memakan ongkos 12 juta euro (senilai Rp203 miliar).

Eintracht Frankfurt memakai formula pinjaman dengan kewajiban membeli untuk mendaratkan Hauge. Dengan pinjaman atau pembelian permanen AC Milan bakal untung cukup banyak.

Pasalnya, sejak didatangkan dari klub Norwegia, Bodo/Glimt, Oktober 2020, AC Milan hanya merogoh kocek 4 juta euro (setara Rp67 Miliar).

Dana keuntungan menjual Hauge bakal dimanfaatkan Paolo Maldini dan Ricky Massara untuk mendanai pemain anyar. Nama penyerang Chelsea, Hakim Ziyech, disebut-sebut bakal mengganti pos yang ditinggalkan Hauge.

Kendati demikian, AC Milan juga tak lepas dari sasaran kritik lantaran menjual Hauge. Pemain yang beroperasi di sayap kiri itu dinilai mempunyai bakat potensial untuk menjadi bintang. 

Sayangnya, pelatih Stefano Pioli masih enggan mempercayainya. Jens Petter Hauge pun sulit menembus tim utama AC Milan setelah Rossoneri lebih memakai Rafael Leao maupun Ante Rebic di sisi kiri.

Kendati jarang tampil reguler, Hauge masih cukup apik kala dipercaya untuk mentas. Dia berhasil menorehkan lima gol dan satu assist dalam 24 pertandingan yang kebanyakan dari bangku cadangan.