In-depth

Bedah Kualitas Ilaix Moriba, The Next Pogba yang Siap Diculik Chelsea dari Barcelona

Sabtu, 7 Agustus 2021 22:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© infobae.com
Wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba. Copyright: © infobae.com
Wonderkid Barcelona, Ilaix Moriba.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Ilaix Moriba, The Next Pogba yang bakal diculik Chelsea karena tak kunjung memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

Nama Ilaix Moriba menjadi buah bibir karena ia tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Chelsea.

Sebelumnya, Moriba tak kunjung mencapai kesepakatan soal kontrak anyar karena Barcelona tak mampu memenuhi permintaan gajinya.

Disebutkan, Barcelona hanya menawarinya 3 juta euro per musim. Angka tersebut dinilai kecil oleh pemain yang kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Karena tak kunjung memperpanjang kontrak, Presiden Barcelona, Joan Laporta pun mengirimkan somasi ke Ilaix Moriba dan agennya.

“Dia (Moriba) pemain hebat dan jika dia tak memperbarui, dia tahu dia akan memiliki solusi lain. Kami tidak ingin pemain, yang kami buat di sini di rumah, yang tidak ingin memperbarui kontrak dengan satu tahun tersisa,” tutur Laporta.

Somasi ini pun tak kunjung ditanggapi oleh pihak pemain berusia 18 tahun tersebut. Malahan, agennya lebih memilih mendengarkan tawaran lain.

Salah satu tawaran yang masuk adalah tawaran dari Chelsea. Klub asal London Barat ini bahkan berani menaikkan dua kali lipat tawaran gaji yang diminta pihak Moriba.

Bahkan, Chelsea dilaporkan siap mengikat Moriba dengan perjanjian tak tertulis di musim panas ini agar sang pemain baru hijrah di tahun depan dengan status bebas transfer.

Lantas, bagaimana kualitas Ilaix Moriba sendiri hingga Joan Laporta dan Barcelona naik pitam serta Chelsea berani memberikan tawaran gaji hingga dua kali lipat lebih besar?