Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Community Shield Leicester City vs Man City: Pemanasan

Sabtu, 7 Agustus 2021 09:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Jamie Vardy dari Leicester City mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Liga Premier antara Manchester City dan Leicester City Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Jamie Vardy dari Leicester City mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Liga Premier antara Manchester City dan Leicester City

INDOSPORT.COM - Leicester City akan bentrok dengan Manchester City dalam ajang Community Shield pada Sabtu (07/08/2021) 

Partai yang mempertemukan antara juara Piala FA dengan kampiun Premier League tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley pada pukul 23.30 WIB.

Bagi Leicester City mentas di Community Shield meruapakan kesempatan ketiga kalinya setelah di musim lalu mereka memastikan tampil usai menekuk The Blues Chelsea di partai final Piala FA dengan skor 1-0.

Kans The Foxes untuk menyabel gelar pembuka kompetisi terbilang tipis, selain mendapat lawan sekuat Manchester City, mereka tak punya catatan sejarah yang apik.

Leicester City hanya pernah mengangkat Community Shield puluhan tahun silam, tepatnya pada tahun 1971. Kala itu mereka menjegal Liverpool di partai final.

Kendati demikian, tim yang diasuh Brendan Rodgers tersebut tak bisa disepelekan. Kemenangan melawan jawara Liga Champions memberi kepercayaan lebih bagi Leicester City.

Dalam laga nanti, The Foxes tak akan diperkuat salah  satu pilar mereka, yakni Wesley Fofana yang dibekap cedera usai mendapat tekel horor saat laga pramusim kontra Villarreal.

Di kubu lawan, Manchester City juga bernasib sama. Kemungkinan besar mereka tak akan diperkuat deretan pilar antara lain Ederson, John Stones, Raheem Sterling, Rodri, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, Ferran Torres dan Gabriel Jesus yang masih menjalani libur pasca tugas internasional.

The Cityzen juga tak akan memainkan wonderkid andal mereka, Phil Foden yang menepi setelah mengalami cedera kaki.

Absennya sejumlah pilar diprediksi tak akan berpengaruh banyak bagi pasukan yang diasuh Pep Guardiola. Sejarah membuktikan, Manchester City cukup kompeten di ajang tersebut dengan meraih titel sebanyak 5 kali termasuk yang teranyar di dua gelaran berturut-turut yakni tahun 2018 dan 2019.

Tanpa mengacu pada sejarah pun, The Cityzen akan tetap diunggulkan. Mereka punya kualitas pemain yang merata, jika ada yang absen para penggantinya mempunyai kualitas yang selevel.