Bursa Transfer

Kejar Messi, PSG Siapkan Strategi Licik Libatkan Klub Legenda Barcelona

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Selebrasi gol Lionel Messi di laga Barcelona vs Alaves.

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain (PSG) kabarnya tengah menyiapkan strategi transfer licik demi bisa mengamankan tanda tangan Lionel Messi di bursa transfer musim panas ini.

Strategi transfer licik PSG untuk mendapatkan Messi tersebut dikabarkan bakal melibatkan klub asuhan legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Laporan dari media Turki, Futbol Arena. menyebutkan jika Al Sadd diketahui melayangkan tawaran sebesar 1 miliar euro (sekitar Rp16,9 triliun) dengan durasi kontrak selama 3 musim untuk Messi.

Jika mau menerima tawaran tersebut, Messi bakal mendapatkan gaji sekitar 333 juta euro (sekitar Rp5,6 triliun) lebih sedikit per musimnya atau nyaris 3 kali lebih banyak dari pendapatan kotor per musim yang ia terima sebelumnya di Barcelona.

Namun, tawaran Al Sadd itu tampaknya hanyalah akal-akalan PSG untuk bisa mendapatkan Messi tanpa memangkas gaji peraih Ballon d’Or enam kali tersebut.

Pasalnya, Al Sadd dan PSG dimiliki oleh satu sosok yang sama, yakni Sheikh Mohammed bin Hamad bin Khalifa Al Thani. Putra Emir Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, dari istri keduanya, Sheikha Moza bint Nasser.

Mohammed bin Hamad ini adalah pemilik Qatar Investment Authority (QIA) yang merupakan induk dari Qatar Sports Investments (QSI) yang merupakan pemilik saham mayoritas PSG dan Al Sadd.