Bola Internasional

Kisah Valentino Rossi Membelot dari Sampdoria ke Inter Milan

Sabtu, 7 Agustus 2021 23:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;.

INDOSPORT.COM – Valentino Rossi dikenal sebagai pendukung Inter Milan. Siapa sangka, dulunya legenda MotoGP tersebut dulunya pendukung Sampdoria.

Nama Valentino Rossi menjadi perbincangan pecinta olahraga setelah keputusannya untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2021.

Legenda hidup dunia balap ini memutuskan pensiun di usia ke-42 tahun setelah berkarier selama 25 tahun di ajang balap motor bergengsi itu.

Pengumuman pensiunnya Rossi sendiri ia nyatakan pada tanggal 5 Agustus lalu dalam sebuah konferensi pers. Rider kelahiran Urbino ini mengaku sedih bukan main harus meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

Banyak ucapan selamat pun mengalir kepada Valentino Rossi. Tak hanya dari dunia balap, dari dunia sepak bola pun ucapan selamat atas karier hebatnya tersebut.

Salah satu yang mengucapkannya adalah Alessandro Del Piero. Legenda Juventus tersebut memberikan selamat kepada sekaligus menyemangati Rossi.

Namun dalam ucapan selamat itu, Del Piero menyinggung rivalitas Juventus dan Inter Milan. Diketahui, Rossi merupakan pendukung Nerazzurri.

Bukan rahasia lagi bahwa Rossi merupakan pendukung setia Inter. Bahkan, dalam beberapa kesempatan ia terlihat pernah berfoto dengan para penggawa Nerazzurri seperti Marco Materazzi.

Namun siapa sangka, sebelum mendukung Inter Milan, nyatanya Valentino Rossi adalah pendukung setia Sampdoria. Lantas, apa yang menyebabkannya membelot?