Liga Inggris

Habiskan Dana Triliunan, Belanja Besar Manchester City Tak Bikin Liverpool Gentar

Minggu, 8 Agustus 2021 23:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool percaya masih akan bisa bersaing di Premier League 2021/2022 mendatang. Walau rival mereka dinilai lebih aktif di bursa transfer namun The Reds tetap fokus jelang pembukaan musim baru.

Manchester City yang jadi kampiun musim lalu baru saja menuntaskan transfer pertama mereka dengan memboyong Jack Grealish.

Gelandang serang asal Inggris tersebut ditebus dengan biaya 100 juta Poundsterling atau 2 triliun Rupiah dari Aston Villa.

Hal ini membuat skuat asuhan Pep Guardiola diprediksi bakal kembali tampil dominan apalagi masih ada kemungkinan bagi mereka merekrut Harry Kane. Meski demikian gelandang Liverpool, Fabinho, enggan merasa cemas.

The Reds memang kehilangan salah satu bintang mereka, Georginio Wijnaldum, yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Akan tetapi Fabinho yakin jika klubnya sudah menyiapkan solusinya.

"Kami tidak mau menghabiskan waktu memikirkan klub lain. City menjuarai Premier League sementara Chelsea merajai Liga Champions. Bukan hal aneh jika tim asal Inggris berprestasi," papar Fabinho seperti yang diwartakan Goal.

"Liverpool juga masih diperkuat pemain-pemain yang menjuarai keduanya. Kami sudah cukup membuktikan kekuatan kami. Musim depan persaingan bakal tetap sengit,"

"Kepergian Gini memang disayangkan karena ia juga teman baikku tapi pemain lain siap untuk menggantikan. Liverpool masih punya Thiago (Alcantara), Curtis (Jones), dan Naby Keita," tambah eks AS Monaco tersebut.