Liga Spanyol

Kian Dekat ke PSG, Messi Bakal Siapkan Pidato Perpisahan dengan Barcelona

Minggu, 8 Agustus 2021 02:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Fran Santiago/Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dijadwalkan berbicara untuk terakhir kalinya pada pendukung Barcelona sebelum akhirnya berganti klub. Pemain asal Argentina tersebut rencananya akan menggelar jumpa pers di Camp Nou pada Minggu (08/08/2021) mendatang.

Ini akan jadi kali pertama bagi Messi untuk buka suara mengenai saga masa depannya sejak resmi menghabiskan sisa kontrak bersama Barcelona pada Juli lalu.

La Pulga sebelumnya masih sibuk menjalani tugas negara di ajang Copa America 2021.

Berbagai spekulasi pun beredar jelang event tersebut. Banyak yang meyakini jika sang megabintang sebenarnya belum akan meninggalkan Los Cules meski presiden klub, Joan Laporta, mengaku sudah tidak punya harapan lagi.

Apalagi tempat yang dipilih adalah markas Barcelona dimana ia merumput sejak 2005 silam. Messi pun dianggap sedang menyiapkan kejutan besar di balik pidato perpisahannya.

Namun tetap saja yang paling realistis adalah Messi mengucapkan selamat tinggal pada loyalis Barcelona.

Terutama setelah Paris Saint-Germain digosipkan tengah diliputi kepercayaan diri tinggi untuk bisa mendapatkan tandatangan penyerang mungil 34 tahun tersebut.

Dalam tempo 24 jam terakhir PSG disebut sudah siap menyodorkan kontrak bernilai 35 juta Euro yang setara dengan 600 miliar Rupiah. Dengan itu Messi bisa tinggal di Parc des Princes hingga Juni 2023.

Sebelumnya Manchester City juga sempat dihubungkan namun juara bertahan Premier League tersebut sudah kadung mendatangkan Jack Grealis.

The Cityzens juga sudah berinvestasi sebanyak 100 juta Poundsterling (1,9 triliun Rupiah) untuknya.