Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: PSG Kontrak Messi 3 Musim, Inter Sepakat Lepas Lukaku ke Chelsea

Minggu, 8 Agustus 2021 06:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum hingga Minggu (08/08/21) pagi. PSG ikat Lionel Messi 3 musim, Inter dan Chelsea sepakati transfer Romelu Lukaku. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum hingga Minggu (08/08/21) pagi. PSG ikat Lionel Messi 3 musim, Inter dan Chelsea sepakati transfer Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum hingga Minggu (08/08/21) pagi. PSG ikat Lionel Messi 3 musim, Inter dan Chelsea sepakati transfer Romelu Lukaku.

Sempat digadang bakal bertahan di Barcelona, Lionel Messi akhirnya resmi meninggalkan klub yang dibelanya lebih dari 2 dekade itu. Pasalnya, pihak Blaugrana mengalami hambatan finansial dan struktural untuk memberinya kontrak baru.

Dengan demikian, megabintang Argentina itu kini sepenuhnya berstatus bebas transfer dan bisa bergabung ke klub mana pun secara gratis.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Manchester City dan Chelsea, Messi kini tinggal selangkah lagi mendapatkan pelabuhan baru.

Dilansir Daily Mirror, pemain 34 tahun itu sudah sepakat untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. PSG sendiri diketahui menawarkan kontrak berdurasi 3 tahun, dengan rincian kontrak awal 2 tahun dan opsi perpanjangan 1 tahun.

Lebih lanjut, selama membela PSG, Messi akan mendapatkan gaji sebesar 40 juta euro (Rp680 miliar) per musim.

Kepindahan ini pun diyakini bakal diresmikan dalam hitungan hari. Jurnalis Pedro Almeida bahkan menyebut manajemen Paris Saint-Germain telah memesan Menara Eiffel untuk dijadikan lokasi perkenalan Messi pada Selasa (10/08/21) waktu setempat.

Messi sendiri sempat dilaporkan menjalin komunikasi dengan manajer PSG, Mauricio Pochettino, setelah dirinya dipastikan batal menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Di sisi lain, kepindahan ke Paris Saint-Germain membuat Lionel Messi bakal bereuni dengan mantan rekannya di lini depan Barcelona, Neymar.

Neymar diketahui sangat antusias menyambut kedatangan Messi di Paris. Bintang Brasil itu bahkan dikabarkan siap menyerahkan nomor punggung 10 miliknya kepada La Pulga.

Jika kepindahan ini benar-benar terwujud, maka Lionel Messi akan menjadi pemain bebas transfer keempat yang datang ke PSG musim panas ini.

Menariknya, para pemain yang datang secara gratisan tersebut merupakan bintang-bintang papan atas. Sebelum Messi, 3 bintang bebas lainnya adalah Geoginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Selain kabar dari Paris Saint-Germain, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.