Bola Internasional

Termasuk Lionel Messi, Berikut 3 Pemain Top Eropa yang Nganggur Saat Ini

Minggu, 8 Agustus 2021 09:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Soccrates Images/GettyImages
Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Diego Costa, striker klub Liga Spanyol, Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Lionel Messi yang saat ini berstatus sebagai pemain tanpa klub akhirnya terjawab sudah. Sang pemain batal kembali ke pelukan Barcelona.

Sebelumnya kontrak Messi di Barcelona telah habis sejak 01 Juli 2021 lalu. Kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat dalam tawaran kontrak baru yang diajukan baru-baru ini.

Hal tersebut membuat Messi gagal kembali berseragam Barcelona untuk musim depan. Di dalam kontrak baru itu, Messi disebut bakal diikat hingga 5 tahun ke depan dengan gaji yang berkurang hingga 50 persen.

Sayangnya, rencana itu kini dipastikan tak terlaksana. Pasalnya, Barcelona tidak bisa mendaftarkan kontrak Messi ke La Liga akibat terganjal aturan salary cap dari otoritas sepak bola Spanyol tersebut.

Salary cap adalah ambang batas biaya untuk menggaji pemain secara keseluruhan. Nah saat ini Barcelona masih melebihi batas maksimal total gaji pemain.

Meski Messi sudah dipotong gaji sebesar 50 persen Barcelona tetap tidak bisa berada di bawah ambang batas gaji yang telah ditetapkan oleh La Liga.

Hal ini disampaikan langsung oleh manajemen klub melalui pernyataan resmi mereka. Pihak klub pun menyalahkan regulasi LaLiga Spanyol atas kegagalan ini.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan kedua pihak berniat menandatangani kontrak baru hari ini, kontrak baru tersebut dipastikan tidak akan terwujud karena hambatan finansial dan struktural (regulasi LaLiga Spanyol),” ungkap manajemen klub dilansir Sky Sports.

“Sebagai akibat dari situasi ini, Lionel Messi dipastikan tidak akan bertahan bersama Barcelona. Kedua pihak sangat menyesal keinginan pihak klub dan pemain tidak dapat terlaksana.”

Dengan situasi ini, Messi pun bisa bebas bernegosiasi dengan klub mana pun dan pindah secara gratis, berkat statusnya sebagai pemain bebas transfer.