Bola Internasional

Hasil Pramusim Liverpool vs Athletic Bilbao: The Reds Tertahan di Anfield

Senin, 9 Agustus 2021 01:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/lfc
Hasil Pramusim: Liverpool vs Bilbao Copyright: © twitter.com/lfc
Hasil Pramusim: Liverpool vs Bilbao

INDOSPORTS.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba antara Liverpool vs Athletic Bilbao pada Minggu (08/08/21) malam WIB, di mana The Reds ditahan imbang 1-1 atas tamunya, Los Leones, di Anfield.

Berlaga di depan publiknya sendiri, Liverpool justru kembali gagal meraih kemenangan di lanjutan pramusim mereka. Setelah pekan lalu digebuk Hertha Berlin 4-3, kini giliran Bilbao yang meredam laju mereka.

Di luar mini-match yang digelar saat mengunjungi Austria, Liverpool praktis baru mendapat satu kemenangan dari tiga partai terakhir.

Hasil ini makin diperburuk dengan fakta sulitnya fans masuk ke dalam stadion akibat gangguan pada sistem tiket.

Tuan rumah sebenarnya memulai laga dengan cukup baik. Walau sempat kemasukan gol offside Inaki Williams namun mereka tidak panik.

Memainkan Digo Jota sebagai tandem Mo Salah dan Sadio Mane di depan, Liverpool mampu mencetak gol lebih dulu saat jam baru menunjukkan menit ke-13.

Berawal dari kesalahan passing pemain belakang Bilbao, Mane kemudian bisa memberi umpan matang pada Jota di dalam kotak penalti.

Dengan tenang penyerang asal Portugal tersebut mengecoh kiper Julen Agirrezabala lewat sontekan ke tiang jauh.

Jota nyaris menggandakan catatan golnya tiga menit berselang. Lewat situasi serangan balik, Salah mampu mengirim crossing kaki kiri yang kemudian dicocor Jota namun bola masih sanggup disapu oleh Inigo Martinez.

Bilbao balik mengancam lewat Williams di menit ke-21. Kerjasama dengan Iker Muniain membuat sang striker bisa berhadapan langsung melawan Alisson Becker.

Namun penempatan posisi yang pas dari si kiper Liverpool membuat papan skor tidak berubah.

Sayang jelang penutupan babak pertama Liverpool harus kehilangan Andy Robertson. Bek kiri Skotlandia tersebut mengalami cedera dan digantikan oleh pemain muda, Owen Beck. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%