Bola Internasional

Hasil Pramusim Real Madrid vs AC Milan: Bale Gagal Penalti, Los Blancos Tertahan

Senin, 9 Agustus 2021 01:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pramusim antara Real Madrid vs AC Milan pada Minggu (08/08/21) malam WIB, El Real gagal raih kemenangan usai Gareth Bale tak mampu eksekusi penalti.

Bertanding di Hypo-Arena, Austria, duel menarik terjadi antara raksasa Liga Spanyol, Real Madrid bertemu dengan wakil Liga Italia, AC Milan.

Real Madrid yang musim ini kembali diarsiteki Carlo Ancelotti, sosok yang juga sempat menahkodai AC Milan, turun dengan komposisi pemain terbaiknya.

Memainkan skema 4-3-3, Real Madrid mengandalkan Gareth Bale, Luka Jovic dan Rodrygo sebagai ujung tombak. Dibantu Modric dan Isco sebagai gelandang serang di lini kedua.

Sementara AC Milan, bermain dengan taktik 4-2-3-1 dan bertumpu pada striker anyar, Olivier Giroud untuk menjebol jala lawan.

Secara kualitas, Real Madrid sedikit berada di atas AC Milan. Terbukti, kubu Los Blancos beberapa kali sukses ciptakan peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-25’, Real Madrid membangun serangan. Sebuah umpan silang dilepaskan Marcelo ke kotak penalti, Jovic coba mencoba menyundul bola tapi arahnya masih mudah dibaca kiper.

Milan coba balas menekan, namun serangan mereka selalu terhenti di lini tengah permainan. Real Madrid pun kerap melakukan counter berbahaya.

Bahkan pada menit ke-40’, Real Madrid mendapat hadiah penalti setelah Canabria melakukan pelanggaran kepada Bale di kotak terlarang.

Sayangnya, Gareth Bale yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas. Bola sepakannya tak mengarah tepat ke sasaran.

Hingga peluit babak pertama berakhir, skor kacamata untuk kedua kesebelasan tetap bertahan dan jadi hasil sementara.