Liga Inggris

Melempem di Musim Perdana, Begini Pembelaan Gelandang Kreatif Liverpool

Senin, 9 Agustus 2021 09:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Thiago Alcantara buka suara soal performa lesunya pada musim lalu. Gelandang kreatif Liverpool tersebut beralasan jika dirinya tidak dalam kondisi fit sepenuhnya  sepanjang 2020-2021.

Didatangkan dari Bayern Munchen dengan mahar 22 juta euro (sekitar Rp373 miliar), Thiago diharapkan bisa jadi jenderal lapangan tengah baru di Liverpool.

Walau sukses menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris dengan Jordan Henderson dan Georginio Wijanldum di lini sentral, The Reds masih ingin berbenah.

Hanya saja, ekspektasi mereka pada sang playmaker Spanyol justru minim timbal balik. Dari 30 penampilan di semua ajang, Thiago Alcantara hanya bisa menyarangkan satu gol dan tidak sekali pun memberikan assist.

Alhasil, Liverpool juga ikut melempem sepanjang musim lalu. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut gagal meraih satu pun trofi di kancah domestik maupun internasional. Thiago pun menuding cederanya sebagai kambing hitam.

"Musim lalu saya memulai kampanye dengan rasa sakit pada bagian hamstring. Cedera kambuhan. Saya terus bermain hingga pada akhirnya justru cederaku semakin parah," ungkap Thiago Alcantara seperti dimuat Liverpool Echo.

"Di tim nasional permainan saya juga jadi tidak maksimal. Saya tidak bisa berlari lebih sering dari biasanya dan semua jadi terhambat," cetusnya.

"Musim ini, saya mengisi pramusim dengan banyak kontak bersama tim medis. Sejumlah latihan khusus untuk pemulihan juga dilakukan," tambah eks Barcelona tersebut.