Bola Internasional

Hakim Ziyech Jadi Tumbal Kemenangan Chelsea di Piala Super Eropa

Kamis, 12 Agustus 2021 10:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Hakim Ziyech

INDOSPORT.COM – Hakim  Ziyech menjadi tumbal kemenangan Chelsea di Piala Super Eropa. Dia mengalami cedera bahu hingga harus mengenakan penyangga saat sesi penyerahan trofi juara.

Chelsea sukses mengukuhkan dirinya sebagai ‘Raja  Eropa’ usai menundukkan Villarreal di final Piala Super Eropa, Kamis (12/08/21). Di laga tersebut, Chelsea menang 5-6 lewat adu penalti.

Sebelumnya, laga di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, tersebut harus berakhir 1-1 hingga babak perpanjangan 2x 15 menit usai.

Pada laga tersebut, Chelsea tampil lebih dominan dengan lebih dulu lewat gol yang diciptakan Hakim Ziyech, yang memanfaatkan umpan Kai Havertz pada menit ke-27.

Namun tak lama kemudian, mantan pemain Ajax itu terlihat kesakitan sambil memegangi bahu kanannya. Petugas medis The Blues pun berlari ke lapangan untuk memeriksa keadaannya.

Pemain berkebangsaan Maroko ini juga harus mendapatkan bantuan oksiden selama tim medis  memberikan perawatan. Alhasil, Ziyech ditarik keluar pada menit ke-39.

Untungnya, kondisi Ziyech tidak begitu parah dengan dirinya tidak dibawa ke rumah sakit. Dia tampak duduk di bangku dengan lengan diberi penyangga selama sisa pertandingan.

Dia juga sempat berpose dengan membawa trofi Piala Super Eropa menggunakan satu tangan selama sesi perayaan bersama seluruh skuat Chelsea.

Dilansir dari Sun Sport, Thomas Tuchel setelah pertandingan memberikan informasi mengenai kondisi cedera Hakim Ziyech tersebut.

“Jika Anda mengeluarkan pemain selama babak pertama, itu (bisa menjadi situasi) serius,” ujar Tuchel.

“Sayangnya, karena dia adalah pemain yang menentukan di pertandingan terakhir,” lanjut Tuchel.