Liga Inggris

Jalani Latihan Bareng Tottenham, Harry Kane Belum Tentu Main Lawan Man City

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, tidak bisa memastikan Harry Kane tampil melawan Manchester City meski sudah kembali berlatih bersama skuatnya.

Harry Kane sebelumnya sempat dilaporkan mangkir dari jadwal latihan skuat Tottenham Hotspur menjelang Liga Inggris 2021-2022 karena keinginanya dijual ke klub Inggris lain musim panas ini.

Namun  pihak Spurs tidak mau mewujudkan keinginan Kane tersebut karena sang striker masih sangat dibutuhkan untuk memperkuat lini serang tim di musim ini.

Laporan dari Sun Sport menyebutkan bahwa Kane akhirnya mengakhiri aksinya itu dengan kembali berlatih pada hari Jumat (13/08/21), dan diharapkan bisa melakoni laga pembuka Liga Inggris.

Untuk mengawali musim 2021-2022, Tottenham Hotspur dijadwalkan menghadapi Manchester City pada hari Minggu (15/08/21) malam WIB.

Meski demikian, Nuno Espirito Santo mengatakan bahwa dirinya baru akan memutuskan akan memainkan Kane atau tidak di laga tersebut setelah berbicara empat mata dengan sang pemain.

“Semua keputusan tidak hanya berdasarkan faktor kebugaran. Ini didasarkan pada banyak aspek yang harus kita pertimbangkan,” kata Nuno dalam konferensi pers prapertandingan.

“Pemain sepakbola tidak hanya dituntut profesional, (namun dilihat kemampuan) mereka menghadapi banyak situasi,” jelasnya.

“Kita semua, kita memiliki kehidupan kita sendiri dan ketika kita membuat keputusan, saya mencoba untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin sehingga keputusan saya adalah yang terbaik untuk tim.”