Liga Inggris

Fans Diharapkan Bantu Bujuk Paul Pogba Bertahan di Manchester United

Minggu, 15 Agustus 2021 09:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba di laga Manchester United vs Leeds United. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer berharap banyak kepada suporter Manchester United dalam usahanya membahagiakan Paul Pogba. Dengan kembalinya fans ke Old Trafford musim ini, sang manajer The Red Devils ingin agar bintangnya itu segera menyetujui perpanjangan kontrak baru.

Situasi yang meliputi Pogba saat ini memang sedikit rumit. Sang gelandang kreatif Prancis dilaporkan masih betah berbaju Setan Merah namun tidak kunjung mau memperbaharui kontraknya yang bakal segera berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Bila keadaan tidak berubah, Pogba bisa berengosiasi dengan klub manapun untuk merencanakan transfer tanpa biaya per Januari tahun depan. Tentu ini bukan skenario yang diinginkan oleh United.

Maka dari itu, Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan bantuan dari suporter untuk meyakinkan Paul Pogba untuk tetap bertahan di Manchester United.

Andai publik Theatre of Dreams menunjukkan apresiasi besar kepada Pogba setelah sempat berpisah karena pandemi dalam 17 bulan terakhir, bukan mustahil semuanya akan berakhir dengan indah. Pendekatan ini sudah berhasil untuk mengikat Edinson Cavani lebih lama di Manchester.

Setelah dikabarkan ingin pulang kampung ke Amerika Selatan, bomber Uruguay tersebut pun jatuh hati pada loyalis Man United yang mendukungnya di laga pamungkas Liga Inggris 2020-2021 kontra Fulham di Old Trafford.

"Satu tahun lebih ke belakang terasa sangat aneh. Interaksi fans dengan klub hanya terjadi lewat layar kaca atau media lainnya," papar Solskjaer usai memimpin timnya menang 5-1 atas Leeds United di pekan perdana liga Inggris pada Sabtu (14/08/2021) lalu.

"Senang rasanya bisa kembali bermain dengan stadion yang sesak terisi. Ini baru namanya Manchester United. Ini alasan kenapa Edinson Cavani mau bertahan satu musim lagi karena ia ingin merasakan pengalaman bersama fans," cetusnya.

"Apakah ini juga ampuh untuk Paul Pogba? Ya. Aku kagum dengan level kebugarannya karena ia belum lama bergabung kembali bersama tim. Ia tampak senang bisa bermain lagi bersama kami," tambah juru taktik asal Norwegia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%