Liga Inggris

Menangi Laga Perdana, Rafa Benitez Pede Tidak Lagi Dibenci Fans Everton

Minggu, 15 Agustus 2021 15:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dailystar/Everton FC via Getty Images
Pelatih Everton, Rafael Benitez. Copyright: © dailystar/Everton FC via Getty Images
Pelatih Everton, Rafael Benitez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Rafael Benitez, mengklaim dirinya sudah tidak lagi menimbulkan kegaduhan bagi fan menyusul kemenangan The Toffees atas Southampton.

Everton meraih hasil positif di pekan perdana Premier League Liga Inggris. Bertanding di Goodison Park, Sabtu (14/08/21), Tim asuhan Benitez mampu comeback setelah sempat tertinggal via gol Adam Armstrong.

Tertinggal lebih dulu malah membuat semangat Everton berkobar-kobar. Tekanan Everton akhirnya berbuah hasil kala bomber Timnas Brasil yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, yakni Richarlison mampu menyamakan skor menjelang paruh babak pertama usai.

Everton akhirnya mampu membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Abdoulaye Doucoure dan Dominic Calvert-Lewin yang masing-masing dilesatkan pada menit ke-76 dan menit ke-81.

Rafael Benitez dibuat bungah dengan hasil tersebut. Selain laga yang berakhir dengan kemenangan, dia juga mendapat sambutan hangat dari para fan setia Everton yang memadati Goodison Park.

Rafa Benitez mengklaim dirinya sudah diterima dengan baik dan tidak lagi menimbulkan perdebatan di kalangan para suporter. 

"Itu tidak ada hubungannya dengan saya - inilah para pemain dan para penggemar. Setelah berbulan-bulan, para pemain sangat menghargai dukungan dan para penggemar menghargai komitmen para pemain," kata Benitez kepada Reuters.

"Saya akan berjuang, setiap hari saya ada di dalam pekerjaan ini. Saya suka melakukan pekerjaan saya dengan benar dan saya suka menang. Saya gugup ketika saya datang sebagai manajer oposisi, tetapi tidak hari ini.

“Saya senang dengan reaksinya. Kami harus kompetitif dan reaksi setelah kebobolan gol adalah sesuatu yang saya harus senangi sebagai seorang manajer. Ini adalah pertandingan pertama dan kami perlu waktu untuk saling mengenal, tetapi ini awal yang bagus."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%