Bola Internasional

Ko Itakura, Prospek Manchester City yang Digaet Klub Degradasi Bundesliga

Jumat, 20 Agustus 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Masashi Hara/Getty Images
Pemain Jepang milik Manchester City, Ko Itakura. Copyright: © Masashi Hara/Getty Images
Pemain Jepang milik Manchester City, Ko Itakura.

INDOSPORT.COM - Siapa Ko Itakura, prospek cerah Manchester City yang baru saja merapat ke klub yang baru saja terdegradasi dari Bundesliga, Schalke 04.

Schalke 04, yang kini berkompetisi di kasta kedua Liga Jerman, 2. Bundesliga, usai finis di posisi buncit Bundesliga musim lalu, baru saja mengumumkan perekrutan pemain asal Jepang tersebut sebagai pemain pinjaman.

Direktur olahraga Schalke 04, Rouven Schroder, mengaku senang bisa memboyong Ko Itakura ke klubnya. Ia pun tidak segan mengakui kemampuan sang pemain meski usianya masih tergolong muda.

“Kami telah memantau Ko Itakura cukup lama dan benar-benar yakin dengan kualitasnya. Meskipun dia baru berusia 24 tahun, dia punya banyak pengalaman dan akan memperkaya skuat kami,” ujar Schroder.

Bukan hanya itu, Ko Itakura juga dinilai sebagai pemain yang mampu bertahan secara proaktif dan agresif. Salah satu kelebihannya adalah kuat dalam duel udara baik di belakang maupun di depan.

Ko Itakura sendiri direkrut oleh Schalke 04 untuk mengarungi musim 2021-2022. Selain itu, klub juga punya opsi membelinya pada akhir masa pinjaman.

Kedatangannya ini pun sekaligus menandai kembalinya pemain asal Jepang ke Schalke 04 setelah empat tahun berselang. Sebelum ini, The Knappen pernah punya Atsuto Uchida, bek kanan yang pindah ke Union Berlin pada 2017.

Dan ternyata, sosok Atsuto Uchida ternyata punya peran penting di balik familiernya nama Schalke 04 di publik sepak bola Jepang. Ko Itakura pun berjanji akan memberikan yang terbaik demi melanjutkan catatan seniornya tersebut.

“Saya sangat senang menjadi pemain Schalke 04. Klub ini sangat terkenal di Jepang, paling tidak karena Atsuto Uchida,” ucapnya.

“Akan sangat bagus jika saya bisa membuat para penggemar terkesan dengan cara yang sama seperti Uchida pada waktu itu,” tambah pemain yang pernah memenangkan gelar J1 League bersama Kawasaki Frontale tersebut.

Ko Itakura juga berterima kasih kepada segenap elemen di Schalke 04 yang sudah memberinya kesempatan untuk bergabung. Ia mengaku tidak sabar menjalani latihan bersama rekan-rekan barunya di tim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%