Bola Internasional

Mengenal Sebastian Abreu, Pemain dengan Jumlah Klub Terbanyak Semasa Bermain

Sabtu, 21 Agustus 2021 11:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Sebastian Abreu saat membela Timnas Uruguay. Copyright: © Getty Images
Sebastian Abreu saat membela Timnas Uruguay.

INDOSPORT.COM – Mengenal Sebastian Abreu, pemain Uruguay yang mencetak rekor dunia karena membela 31 klub berbeda sepanjang kariernya.

Sepak bola identik dengan loyalitas. Namun, terkadang banyak pemain yang tak mengenal apa itu loyalitas seperti Sebastian Abreu dan Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang dikenal tak punya loyalitas. Ia bahkan rela membela rival-rival klubnya semasa bermain.

Selain itu, Ibrahimovic juga dikenal tak bisa bertahan lama bersama klub yang dibelanya. Total 14 klub berbeda telah dibelanya sejak mengawali karier di tim muda Malmo.

Loyalitas seorang pemain kepada klub juga tak berlaku bagi Zlatan Ibrahimovic. Sebagai catatan, klub yang pernah ia bela lebih dari tiga tahun hanyalah Paris Saint-Germain.

Selepasnya, Ibrahimovic lebih banyak berpetualang dan bergonta-ganti klub dengan durasi maksimal satu hingga dua tahun saja.

Kasus Ibrahimovic ini membuat banyak pecinta sepak bola menyebutnya sebagai pemain oportunis dan tak memiliki loyalitas.

Jika Ibrahimovic mendapat sebutan seperti itu, lantas sebutan apa yang tepat untuk menggambarkan sosok Sebastian Abreu?

Pasalnya, Sebastian Abreu telah membela 31 klub berbeda selama kariernya di sepak bola. Lantas, bagaimana kisah dari pemegang rekor dunia tersebut? berikut rangkumannya.