Liga Italia

Pekan Pertama Serie A Italia 2021/2022: Pesta Para Debutan

Selasa, 24 Agustus 2021 12:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Serie A Italia 2021/2022 baru saja mengakhiri pekan pertama. Sejumlah debutan bersinar di klub masing-masing, di antaranya dari AS Roma dan Inter Milan.

Kompetisi Serie A Italia 2021/2022 dibuka akhir pekan lalu. Duel Inter Milan vs Genoa dan Verona vs Sassuolo yang digelar bersamaan pada Sabtu (21/08/21) 23.30 WIB lalu menjadi 2 duel pembuka musim ini.

Di pekan pertama ini, sejumlah tim papan atas berhasil meraih kemenangan, seperti Inter Milan, AC Milan, Napoli, Lazio, dan Atalanta.

Satu-satunya tim besar yang memiliki hasil kurang memuaskan adalah Juventus yang bertandang ke markas Udinese.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama meski Ronaldo mengawali laga dari bangku cadangan, Si Nyonya Tua harus puas dengan hasil imbang 2-2 akibat blunder Wojciech Szczesny serta dianulirnya gol Ronaldo.

Inter Milan yang merupakan juara bertahan Serie A Italia kini memuncaki klasemen sementara berkat pesta 4 gol ke gawang Genoa, diikuti Lazio dan Roma di posisi kedua dan ketiga.

Di sisi lain, pekan pertama Serie A Italia ini diwarnai sejumlah performa apik para debutan, baik di level pemain maupun pelatih. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya

Inter Milan

Inter Milan mengawali Serie A Italia musim ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Genoa. Laga ini diwarnai debut sejumlah nama bersama Nerazzurri di liga domestik, di antaranya Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu, dan pelatih Simone Inzaghi.

Edin Dzeko dan Hakan Calhanoglu menyuguhkan performa apik di laga tersebut, dengan masing-masing mencetak 1 gol dan 1 assist.

Calhanoglu mencetak assist lewat sepak pojok bagi gol pertama Inter yang dicetak Milan Skriniar, sebelum mencetak sendiri gol kedua Nerazzurri lewat tembakan keras dari luar kotak penalti, hasil assist Edin Dzeko.

Sementara itu, Edin Dzeko mencetak gol penutup di menit ke-87 memanfaatkan umpan silang Arturo Vidal.

Bagi pelatih Simone Inzaghi, laga ini juga menjadi debut sempurnanya bersama Inter di Serie A Italia. 

Ditinggal Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku serta tampil tanpa Lautaro Martinez, Inzaghi berhasil menemukan strategi yang tepat lewat skema 3-5-1-1 dengan menempatkan Stefano Sensi di belakang Dzeko.