Liga Italia

2 Jadi Legenda, 4 Bintang AS Roma yang Menyeberang ke AC Milan Sebelum Florenzi

Jumat, 20 Agustus 2021 13:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fonte/Getty Images
Alessandro Florenzi tinggal selangkah lagi jadi milik AC Milan. Berikut 4 pendahulunya yang menyeberang dari AS Roma ke Rossoneri, 2 di antaranya jadi legenda. Copyright: © Fonte/Getty Images
Alessandro Florenzi tinggal selangkah lagi jadi milik AC Milan. Berikut 4 pendahulunya yang menyeberang dari AS Roma ke Rossoneri, 2 di antaranya jadi legenda.

INDOSPORT.COM – Alessandro Florenzi tinggal selangkah lagi jadi milik AC Milan. Berikut 4 pendahulunya yang menyeberang dari AS Roma ke Rossoneri, 2 di antaranya jadi legenda.

Sukses mendatangkan 6 pemain anyar di bursa transfer musim panas ini, AC Milan belum berhenti belanja. Rossoneri kini tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru ketujuh.

Sosok yang dimaksud adalah Alessandro Florenzi. Sang pemain diklaim telah tiba di Milan untuk menjalani tes medis, dan bakal diumumkan secara resmi akhir pekan ini.

Florenzi akan bergabung dengan Rossoneri sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim, disertai opsi permanen.

Kehadiran Florenzi yang dikenal versatil akan menjadi tambahan berharga bagi skuat Milan. Pemain timnas Italia itu bisa menjadi pesaing Davide Calabria di bek kanan, atau didorong jauh ke depan sebagai sayap kanan menggantikan Samu Castillejo.

Florenzi sejatinya merupakan alumni akademi AS Roma. Ia sempat menjadi andalan Giallorossi dan bahkan ditunjuk menjadi kapten, seiring kepergian Daniele de Rossi.

Meski demikian, dalam 2 musim terakhir ia tersingkir dengan dipinjamkan ke Valencia dan Paris Saint-Germain. Musim ini, ia tak masuk dalam rencana pelatih baru Jose Mourinho dan akhirnya merapat ke AC Milan.

Menariknya, Florenzi bukanlah satu-satunya pemain AS Roma yang menyeberang kubu secara langsung ke AC Milan. Setidaknya ada 4 nama yang mendahuluinya melakukan kepindahan tersebut.

Menariknya, para pendahulu ini terbilang sukses dengan 2 menjadi legenda Rossoneri, dan 1 orang bahkan menjadi kapten tim.

Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%