In-depth

Bedah Formasi Manchester City jika Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung

Jumat, 27 Agustus 2021 10:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga Fiorentina vs Juventus. Copyright: © Ciro de Luca/Soccrates/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga Fiorentina vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Andai Manchester City resmi mendatangkan Cristiano Ronaldo, formasi apakah yang akan dipakai Pep Guardiola dan siapakah pemain langganan Starting Line Up yang terdepak?

Nama Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan setelah mega bintang asal Portugal tersebut dilaporkan akan segera berlabuh ke Manchester City.

Laporan ini lahir setelah sang agen, Jorge Mendes, menemui pihak Juventus untuk membahas masa depan megabintang berusia 36 tahun tersebut.

Tujuan sang super agen datang ke Turin adalah untuk menentukan nasib Cristiano Ronaldo yang kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Karena kontraknya yang akan habis bersama Juventus, Jorge Mendes menawarkan Cristiano Ronaldo ke berbagai klub Eropa. Salah satu klub yang mendapat tawaran tersebut adalah Manchester City.

Man City pun diketahui bersedia menerima mantan bintang rival sekotanya tersebut, namun dengan satu catatan yakni dengan status bebas transfer.

Hal ini ditentang oleh Juventus yang menginginkan setidaknya 28 hingga 30 juta euro (Rp509 miliar) untuk jasa sang mega bintang.

Nyatanya permintaan ini tak bisa diterima Man City. Di sisi lain, The Cityzens ternyata telah mencapai kesepakatan personal dengan Cristiano Ronaldo.

Sehingga kini pecinta sepak bola hanya tinggal menanti hasil negosiasi Man City dengan Juventus perihal biaya transfer Cristiano Ronaldo.

Uang tak pernah menjadi masalah bagi Man City yang dikenal sebagai salah satu klub kaya. Sehingga, transfer ini pun diyakini akan terealisasi dalam waktu dekat.

Dengan kabar transfer ini, ada beberapa pertanyaan mengemuka. Salah satunya adalah formasi apa yang akan dipakai Pep Guardiola dan Manchester City andai Cristiano Ronaldo resmi bergabung?