Bursa Transfer

Diisukan Bakal Pergi, Mbappe Masih Disiapkan untuk Reims vs PSG

Sabtu, 28 Agustus 2021 21:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe diberitakan masih merasa santai terkait isu kepindahannya ke Real Madrid. Pihak Paris Saint-Germain bahkan tidak berniat mengeluarkannya dari persiapan partai keempat Ligue 1 musim ini kontra Stade Reims pada Senin (30/08/2021) mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih PSG sendiri, Mauricio Pochettino, yang belum bicara empat mata dengan Mbappe soal masa depan. Urusan transfer sang bintang muda Prancis sudah menjadi tanggung jawab bagi petinggi Les Parisiens.

"Kylian belum bilang apa pun padaku soal pergi dari PSG. Saat ini ia sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Reims," tutur Mauricio Pochettino dalam konferensi pers pralaga.

"Situasinya akan dipegang oleh presiden dan direktur olahraga klub. Kylian bersama Lionel (Messi) dan Neymar berlatih dengan baik namun belum ada konfirmasi soal susunan pemain. Yang jelas ketiganya akan ikut berangkat bertanding," tambah eks bos Espanyol dan Southampton tersebut.

Di bursa transfer yang akan segera ditutup pada 1 September mendatang, tarik ulur masih terjadi di dalam negosiasi Madrid dan PSG. Kedua klub kukuh bertahan dengan patokan harga masing-masing untuk Mbappe.

Sebagai kesebelasan pemilik, Les Parisiens menginginkan 220 juta euro untuk penyerang 22 tahun mereka. PSG jelas ingin meraup untung dari Mbappe yang didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2017 lalu dengan banderol 180 juta euro (Rp3 triliun).

Sedangkan Los Merengues enggan membayar lebih banyak dari 160 juta euro. Taktik transaksi yang terbilang jitu mengingat Mbappe hanya punya sisa satu tahun kontrak di Parc des Princes saat hatinya sudah terlanjut terpaut ke Santiago Bernabeu.

Andai tidak menerima proposal Real Madrid, PSG dihadapkan pada realitas sulit. Mbappe akan bertahan hingga Juli 2022 mendatang namun tidak menghasilkan uang karena hengkang menggunakan Bosman Rule alias cuma-cuma.