Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Borussia Dortmund vs Hoffenheim: Haaland Pahlawan Injury Time

Sabtu, 28 Agustus 2021 04:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @ErlingHaaland
Borussia Dortmund sukses memenangi laga dramatis melawan tamunya Hoffenheim dalam lanjutan pekan ke-3 Bundesliga Jerman. Copyright: © @ErlingHaaland
Borussia Dortmund sukses memenangi laga dramatis melawan tamunya Hoffenheim dalam lanjutan pekan ke-3 Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund sukses memenangi laga dramatis melawan tamunya Hoffenheim dalam lanjutan pekan ke-3 Bundesliga Jerman. Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park, Sabtu (28/08/21) dini hari WIB, hasil pertandingan berakhir dengan skor 3-2 di mana Erling Haaland menjadi pahlawan.

Tuan rumah Dortmund langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan di antaranya melalui Manuel Akanji dan Thomas Meunier.

Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Tim tamu Hoffenheim bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menyerang Dortmund. Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Pada babak kedua Dortmund tampil lebih efektif. Mereka pun langsung mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Giovanni Reyna sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya dari dalam kotak penalti.

Hoffenheim yang kebobolan mulai menggeliat. Secara mengejutkan, mereka berhasil mencuri gol penyama pada menit 61'.

Memanfaatkan assist Dennis Geiger, Christoph Baumgartner berhasil menaklukkan kiper Kobel. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun, keunggulan Hoffenheim tak berlangsung lama. Dortmund kembali memimpin. Kali ini lewat aksi Jude Bellingham pada menit ke-69.

Ketika Dortmund mulai di atas angin, Hoffenheim malah mengejutkan mereka dengan gol penyama kedudukan pada menit 90' melalui Munas Dabbur.

Borussia Dortmund pun panik kemenangannya yang di depan mata sirna. Namun, untung saja mereka memiliki Erling Haaland.

Bomber papan atas Eropa itu berhasil tampil menjadi pahlawan lewat gol telatnya pada menit injury time babak kedua. Tembakan kaki kiri Haaland mengantarkan Dortmund menang 3-2 atas Hoffenheim dalam laga Bundesliga Jerman.