Liga Italia

Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Liga Italia AC Milan vs Cagliari

Minggu, 29 Agustus 2021 16:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan vs Cagliari bakal segera digelar pada hari Senin (30/08/21) pada pukul 01.45 WIB.

AC Milan yang berstatus tuan rumah untuk laga kali ini adalah tim yang lebih diunggulkan ketimbang sang lawan. Apalagi, mereka juga baru meraih hasil lumayan di matchday pertama liga kontra Sampdoria.

Meski menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol cepat Brahim Diaz pada menit ke-9, Rossoneri berhasil meraih poin penuh, sedangkan Cagliari harus ikhlas berbagi poin karena hanya bermain imbang 2-2 melawan Spezia.

Start apik membuat AC Milan bakal tampil lebih percaya diri. Stefano Pioli kemungkinan besar akan menurunkan skuat yang sama saat mengandaskan Sampdoria dan mengincar kemenangan di kandang.

Walaupun diunggulkan, AC Milan jelas tidak boleh memandang remeh Cagliari. Pasalnya tim ini juga punya sosok pemain andalam dalam diri Joao Pedro.

Ya, Joao Pedro akan tetap jadi tumpuan Cagliari di lini depan. Penyerang serbabisa itu kini telah mengemas total 43 gol liga sejak tahun 2018.

Cagliari sendiri adalah tim terakhir yang dihadapi AC Milan di Serie A Liga Italia musim lalu di San Siro. Pada waktu itu, keduanya bermain imbang tanpa gol.

Kini, mereka bertemu kembali di tempat yang sama, di matchday perdana AC Milan sebagai tuan rumah musim ini.

Baik skuat asuhan Stefano Pioli maupun Leonardo Semplici pasti akan mati-matian memecah telur mereka yang masih utuh di pertemuan sebelumnya, baik itu demi meraih poin penuh maupun demi harga diri.

Sebagai pemanasan, dari laman resmi klub, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum deretan fakta menarik jelang laga Serie A Liga Italia antara AC Milan vs Cagliari, dini hari nanti.