In-depth

Pietro Pellegri: Wonderkid Terlupakan Italia Calon Striker Masa Depan AC Milan

Selasa, 24 Agustus 2021 17:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
AC Milan tinggal selangkah lagi memboyong Pietro Pellegri dari AS Monaco. Wonderkid terlupakan Italia ini bakal jadi penyerang masa depan bagi Rossoneri. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
AC Milan tinggal selangkah lagi memboyong Pietro Pellegri dari AS Monaco. Wonderkid terlupakan Italia ini bakal jadi penyerang masa depan bagi Rossoneri.

INDOSPORT.COM – AC Milan tinggal selangkah lagi memboyong Pietro Pellegri dari AS Monaco. Wonderkid terlupakan Italia ini bakal jadi penyerang masa depan bagi Rossoneri.

Sukses mendatangkan 6 pemain di bursa transfer musim panas ini,  AC Milan membuka Serie A Italia dengan kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria, meski tak semua pemain baru diturunkan di laga tersebut.

Kuartet Mike Maignan, Fikayo Tomori, Brahim Diaz, dan Olivier Giroud tampil sejak awal. Sementara itu Alessandro Florenzi masuk di menit ke-81, sedang Fode Ballo-Toure tak masuk skuat pertandingan. Gol tunggal kemenangan Milan sendiri pada akhirnya dicetak Brahim Diaz.

Namun meski sudah mendatangkan 6 pemain dan mengawali musim dengan kemenangan, AC Milan masih belum puas. Rossoneri disebut bakal segera mendatangkan 2 pemain lagi di bursa transfer ini.

Selain Tiemoue Bakayoko yang bakal dipinjam lagi dari Chelsea, satu nama lain yang santer disebut bakal merapat ke San Siro adalah penyerang muda Italia, Pietro Pellegri.

Penyerang tengah berusia 20 tahun itu akan diboyong dari klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Dilansir Football Italia, Pellegri akan didatangkan dengan skema peminjaman semusim disertai opsi permanen.

Kontrak Pellegri bersama Monaco sendiri akan habis akhir musim ini, sehingga kemungkinan besar ia akan diberi perpanjangan kontrak terlebih dahulu sebelum dipinjamkan ke AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Nantinya, sang penyerang akan dijadikan pelapis bagi duo penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Jika tampil apik, ia pun berpotensi dipermanenkan dan menjadi penyerang masa depan AC Milan.

Sang penyerang muda diketahui memiliki gaya bermain yang mirip dengan kedua veteran tersebut. Ia memiliki postur tubuh bagus dengan tinggi 196 sentimeter dan kemampuan olah bola yang baik.

Pietro Pellegri sendiri kini diketahui telah berada di Milan untuk menjalani tes medis, dan diyakini akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Lantas, siapa sebenarnya Pietro Pellegri yang sanggup mencuri perhatian Rossoneri di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasannya: