Liga Italia

Rekrutan Anyar AC Milan Puji Maldini Sambil Bawa Nama Totti dan De Rossi

Minggu, 22 Agustus 2021 01:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekrutan AC Milan, Alessandro Florenzi memberikan pujian setinggi langit kepada Paolo Maldini namun juga membawa nama legenda AS Roma, Francesco Totti dan Daniele de Rossi.

Rossoneri pada Sabtu (21/8/21), merampungkan kesepakatan transfer Alessandro Florenzi dari AS Roma. Klub pun membagikan kabar gembira tersebut melalui situs resminya. 

AC Milan juga menjelaskan bahwa sang pemain menandatangani kontrak selama satu musim, hingga 30 Juni 2023 dan bakal mengenakan nomor punggung 25. 

Dikutip dari Football Italia, Diavolo Rosso cukup hemat dalam transfer Alessandro Florenzi kali ini. Milan hanya merogoh 1 juta euro (Rp16,8 miliar), dengan opsi beli sebesar 4 juta euro (Rp67,3 miliar).

Setelah diresmikan, Florenzi mengungkapkan rasa bangganya karena hanya AC Milan yang menyatakan penawaran dengan serius dan ia sudah tak sabar untuk membela panji Merah-Hitam di kompetisi 2021/22.

Negosiasi tersebut juga berjalan lancar berkat direktur teknis AC Milan Ricky Massara, yang juga merupakan mantan direktur Roma, dan tentu saja karena adanya legenda hidup Rossoneri Paolo Maldini.

“Saya sudah mengenal Ricky Massara untuk sementara waktu dan atas desakannya bersama dengan Maldini, saya setuju. Mereka menginginkan saya dan itulah yang saya cari," kata Florenzi kepada Milan TV.

Jebolan akademi AS Roma itu juga menyatakan kekagumannya terhadap Paolo Maldini yang menurutnya merupakan legenda sepak bola sejati layaknya Francesco Totti dan Daniele de Rossi.

“Hari ini, untuk pertama kalinya, saya benar-benar merasakan siapa itu Paolo Maldini. Dia adalah legenda klub ini dan memiliki aura yang mirip dengan Francesco Totti atau Daniele De Rossi di Roma," kata Florenzi.

"Orang-orang seperti itu tidak tersentuh, tidak hanya untuk apa yang mereka berikan kepada klub mereka, tetapi juga untuk semua sepak bola Italia.” Pungkas eks pemain Paris Saint-Germain tersebut.