Bursa Transfer

Gasperini Sebut Tak Ada Tawaran untuk Josip Ilicic, AC Milan PHP?

Sabtu, 21 Agustus 2021 03:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @OptaJoe
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa belum ada tawaran yang masuk dari AC Milan untuk Josip Ilicic di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa belum ada tawaran yang masuk dari AC Milan untuk Josip Ilicic di bursa transfer musim panas ini.

INDSPORT.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan bahwa belum ada tawaran yang masuk dari AC Milan untuk merekrut Josip Ilicic di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Josip Ilicic berulangkali dikaitkan dengan Rossoneri di bursa transfer musim panas ini. Ya, Milan membutuhkannya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hakan Calhanoglu. 

Harapan AC Milan seolah akan segera terwujud. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini membenarkan bahwa Ilicic ingin meninggalkan Gewiss Stadium.

"Kita lihat saja pada kasus Ilicic. Pada akhir musim lalu, ia menunjukkan keinginannya untuk menjajal pengalaman baru di klub lain," ujar Gasperini, dikutip dari Football Italia

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2022 dan dengan jumlah pemain yang tersedia untuk Atalanta, pemain internasional Slovenia itu dapat tersedia dalam kesepakatan transfer yang menguntungkan dan juga bisa sangat berguna untuk pola 4-2-3-1 dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Namun, pada saat pertandingan pra musim, Ilicic menunjukkan sikap yang berbeda, seolah ia masih ingin bertahan di Atalanta. Setidaknya hal ini yang diyakini oleh Gasperini pascapertandingan melawan Alessandria.

Walaupun Gasperini meyakini Ilicic masih mau bermain di depan publik Bergamo, tapi ia juga tidak akan menghalangi sang pemain untuk pergi.

“Dia ingin pergi, tapi kemudian dia muncul dengan sangat baik di pertandingan pra musim dan berlatih dengan baik. Kami akan selalu terbuka untuk Ilicic, tapi jika sepertinya dia bisa pergi dari satu hari ke hari berikutnya," kata Gasperini.

Selain itu, menjelang jendela bursa transfer musim panas ini ditutup, Gasperini dan Atalanta belum menerima penawaran resmi dari klub yang menginginkan Ilicic. Bahkan dari AC Milan yang paling ngebet untuk mendatangkan eks pemain Palermo itu.

“Lalu, tiba-tiba, dia tidak punya peluang, tidak ada permintaan pasar atau apa pun. Saya tidak berbicara dengan siapa pun, tetapi saya dan Ilicic berbicara satu sama lain. Jika dia ada di sini, dia tetap menjadi pemain Atalanta. Jika dia baik-baik saja, saya akan membiarkan dia bermain, jika tidak orang lain akan bermain." ujar Gasperini.