Liga Indonesia

Pemain Barito 'Akselerasi' ke Tim Senior: Target Selanjutnya Masuk Timnas

Minggu, 29 Agustus 2021 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada pemain Barito Putera yang awalnya bermain untuk akademi U-16, namun langsung dipromosikan ke tim senior untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Mereka adalah Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi. Kiprah keduanya juga sangat menjanjikan di Timnas U-16, hingga pelatih Djajang Nurdjaman sepakat untuk memberi mereka peluang di tim senior.

Kali ini, langkah mereka coba disusul oleh pemain asli dari Kalimantan Selatan, yaitu Muhammad Pajri Maulana, yang langsung naik kelas atau 'akselerasi' ke tim senior.

M. Pajri Maulana menandatangani kontrak profesional bersama PS Barito Putera pada Minggu (15/08) lalu. Ia juga telah bergabung dalam pemusatan latihan tim di Yogyakarta.

M. Pajri Maulana kemudian menceritakan perjalanan karirnya hingga bisa berada satu tim dengan Bayu Pradana Cs. Konon, ia baru saja ikut seleksi Barito di awal tahun 2021.

“Awalnya saya ikut seleksi Barito Putera U-16 di Banjarmasin pada awal tahun 2021, dan akhirnya dinyatakan lolos seleksi," ungkap Pajri Maulana, dinukil dari situs Teras7.

"Alhamdulilah progres saya selama di sana baik, dan manajer Barito Putera U-16, Dida Hasnuryadi melirik saya untuk masuk ke tim senior, hingga diresmikan kemarin,” ujarnya.