Liga Inggris

Tahan Liverpool Dengan Sepuluh Pemain, Chelsea Siap Jadi Juara?

Minggu, 29 Agustus 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Mampu bermain imbang 1-1 di kandang Liverpool membuat Chelsea panen pujian dari Gary Neville. Pundit kenamaan asal Inggris tersebut percaya jika The Blues menunjukkan performa layaknya tim juara di Anfield pada Sabtu (28/08/2021) lalu.

Neville menyebut Chelsea boleh merasa puas dengan satu poin di tangan. Terlebih hasil tersebut diraih usai bermain selama satu babak penuh dengan sepuluh penggawa saja menyusul kartu merah untuk Reece James di injury time paruh pertama.

Sementara Liverpool justru dirasa Neville jadi kubu yang seharusnya diliputi rasa frustasi. Selain kebobolan lebih dulu via Kai Havretz di menit ke-22, The Reds hanya tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah personel dan jika bukan karena penalti Mohamed Salah maka reputasi mereka bakal makin ternoda.

"Liverpool vs Chelsea menyajikan pertandingan luar biasa. Aku kira Chelsea bakal kesulitan tapi mereka pulang dari Anfield dengan kepala tegak," ungkap Neville pada Sky Sports.

"Di babak pertama mereka mampu meredam Liverpool yang tampil tidak buruk. Kegigihan di paruh kedua menunjukkan jika mereka serius ingin juara. Musim memang masih panjang tapi kualitas mereka tetap butuh apresiasi,"

"Untuk Liverpool mereka pasti kesal karena tidak bisa memanfaatkan kartu merah lawan. Dua musim lalu Jurgen Klopp pasti tidak akan menemui kesulitan seperti ini," tambah eks fullback dan kapten Manchester United tersebut.