Bursa Transfer

Bintang Timnas Thailand U-23 Resmi Gabung Calon Klub Anyar Erick Thohir

Selasa, 31 Agustus 2021 19:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mark Fletcher/MI News/NurPhoto via Getty Images
Bintang timnas Thailand U-23, Benjamin James Davis, resmi bergabung dengan calon klub anyar Erick Thohir yang berlaga di Liga Inggris, Oxford United. Copyright: © Mark Fletcher/MI News/NurPhoto via Getty Images
Bintang timnas Thailand U-23, Benjamin James Davis, resmi bergabung dengan calon klub anyar Erick Thohir yang berlaga di Liga Inggris, Oxford United.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Thailand U-23, Benjamin James Davis, resmi bergabung dengan calon klub anyar Erick Thohir yang berlaga di Liga Inggris, Oxford United.

Oxford United, kontestan League One (kasta ketiga Liga Inggris), yang sempat dirumorkan menjadi incaran Erick Thohir ini resmi mengamankan jasa Ben Davis dari Fulham.

Lewat rilis resminya, Oxford United menyebutkan jika mereka telah menyelesaikan proses transfer gelandang muda kelahiran Phuket, Thailand, 20 tahun silam ini.

Ben Davis nantinya akan diikat dengan kontrak berdurasi dua musim. Tak diketahui berapa mahar yang harus Oxford tebus untuk mendapatkan penggawa Fulham U-23 ini.

“Ben memiliki sikap yang baik, kemampuan yang apik, dan kami berharap bisa bekerja sama serta melihatnya berkembang di sini,” tutur Karl Robinson, pelatih Oxfrd United.

Ben Davis diketahui merupakan jebolan Singapore Sports Scholl sebelum kemudian ia menerima beasiswa selama dua tahun dari akademi Fulham.

Ia diketahui sempat membela timnas Singapura U-16 dan U-19 sebelum kemudian memutuskan untuk merumput bersama Timnas Thailand U-23.

Ben Davis diketahui memegang paspor Kerajaan Inggris, Thailand, dan Singapura. Kewarganegaraan Inggris ia dapatkan dari sang ayah, sementara kewarganegaraan Thailand ia dapatkan dari sang ibu.

Ia bisa mendapatkan paspor Singapura setelah tinggal sejak usia lima tahun di negara kecil yang terletak di utara Indonesia itu.