Liga Indonesia

Jadwal Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022

Rabu, 1 September 2021 15:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© shutterstock.com/wikipidea.com
Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya merilis jadwal pertandingan mereka untuk bulan September 2021. Bajul Ijo memiliki enam pertandingan BRI Liga 1 dalam periode tersebut dan tidak satupun yang akan berlangsung mudah untuk mereka.

Lawan pertama Persebaya yang belum memainkan pekan kesatu mereka musim ini adalah Borneo FC. Pesut Etam berpotensi jadi lawan sulit mengingat pada musim 2020 lalu yang berakhir usai tiga maychday sukses 'finish' di peringkat ketiga.

Borneo juga baru kedatangan Boaz Solossa setelah sang striker dipecat dari Persipura Jayapura. Layaknya Persebaya, mereka juga belum memainkan pertandingan musim ini.

Selanjutnya ada Tira Persikabo. Bisa dibilang ini adalah partai yang paling memungkinkan bagi Persebaya untuk sedikit bersantai. Di musim penuh terakhir, 2019, Laskar Pajajaran nyaris terdegradasi ke Liga 2 andai performa Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra tidak lebih buruk.

Tira Persikabo masih akan dilatih oleh pelatih asal Belarusia, Igor Kriushenko. Sebelumnya ia sempat menukangi kesebelasan yang pernah berlaga di Liga Champions yakni BATE Borisov.

Setelahnya big match kontra PSM Makassar harus dipersiapkan Persebaya. Walau pada musim 2019 Juku Eja tercecer di posisi 12 klasemen akhir namun tidak bisa dijadikan referensi sepenuhnya kekuatan mereka saat ini.

Milomir Šešlija sebagai pelatih kepala masih akan mengandalkan Wiljan Pluim sebagai bintang utama PSM. Selain itu juga masih ada Anco Jansen, Ilham Udin, dan Serif Hasic.