Liga Inggris

Strategi Transfernya Banjir Kritik, Direktur Arsenal Keluarkan Pembelaan

Minggu, 5 September 2021 11:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© arsenal.com
Edu Gaspar (Kanan) saat meresmikan transfer Ben White ke Arsenal Copyright: © arsenal.com
Edu Gaspar (Kanan) saat meresmikan transfer Ben White ke Arsenal

INDOSPORT.COM - Edu Gaspar tidak menutup mata dari hasil buruk yang diraih Arsenal sejauh ini di Liga Inggris 2021-2022. Meski demikian, sang direktur teknik tidak mau manuvernya untuk klub di bursa transfer musim panas dijadikan kambing hitam.

Keputusan untuk merekrut sejumlah pemain yang masih dikategorikan muda dengan akumulasi harga mencapai sekitar 165 juta euro (Rp2,7 triliun) penting untuk masa depan Arsenal. Skuat di Emirates Stadium dinilai butuh perombakan sebelum siap dihuni bintang besar.

Sebagai mantan penggawa Meriam London, Edu mengerti jika fans tidak paham dengan keputusannya dan merasa frustasi. Semua ini dilakukannya dengan harapan Arsenal bisa kembali bersaing dengan para rival ke depannya.

"Musim lalu kami kesulitan karena tidak punya cukup kualitas dalam tim. Tim bukan hanya soal starting XI. Arsenal butuh pondasi kuat untuk bisa bersaing. Klub lain hanya butuh satu atau dua pemain mahal karena mereka sudah mapan," papar Edu pada Four Four Two.

"Tentu saja aku tidak senang dengan situasi saat ini. Fans kecewa dan aku juga sama, tapi tunggu sampai tim ini benar-benar kompak sebelum mencibir," cetusnya.

"Saya tidak heran dengan tekanan dari suporter. Sekarang adalah masanya untuk bersatu melewati masa sulit. Tanggung jawab semuanya ada pada saya," tambah gelandang Arsenal era 2001-2005 tersebut.