Bola Internasional

Guinea Bergejolak, Bintang Liverpool yang Sempat Hilang Akhirnya Dinyatakan Selamat

Senin, 6 September 2021 22:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Mike Hewitt/Getty Images
Naby Keita merayakan golnya. Mike Hewitt/Getty Images Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Naby Keita merayakan golnya. Mike Hewitt/Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool mendapatkan kabar baik setelah salaha satu gelandangnya, Naby Keita selamat dan dalam keadaan baik-baik saja saat terjadi kudeta di Guinea.

Naby Keita pulang ke tanah kelahirannya untuk memperkuat timnas Guniea dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika melawan Maroko, Minggu (05/09/21).

Namun naas, Kota Conakry yang menjadi tempat dilangsungkannya pertandingan itu sedang terjadi perebutan kekuasaan oleh para pasukan khusus militer Guinea.

Dilansir dari Mirror, Presiden Guinea, Alpa Conde dilaporkan telah ditangkap dan ditahan oleh unit elite militer tersebut. Situasi yang memanas membuat FIFA bergerak cepat untuk mengamankan para pemain dan ofisial dari kedua tim.

"Situasi politik dan keamanan saat ini di Guinea cukup bergejolak dan sedang dipantau secara ketat oleh FIFA dan CAF."

"Untuk memastikan keselamatan dan keamanan semua pemain dan untuk melindungi semua ofisial pertandingan, FIFA dan CAF telah memutuskan untuk menunda pertandingan,” begitu bunyi pernyataan tersebut.

Liverpool yang mengetahui salah satu pemainnya berada dalam situasi sulit tersebut langsung mencoba menghubungi Naby Keita.

BBC mengabarkan bahwa butuh sampai 18 jam sebelum akhirnya The Reds bisa mendapatkan informasi Naby Keita dalam keadaan baik-baik saja.