Liga Inggris

Konfirmasi Kabar Cedera, Lini Depan Liverpool Makin Rontok

Minggu, 5 September 2021 16:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Takumi Minamino dipastikan tertimpa cedera saat bersama Timnas Jepang yang membuat klub Liga Inggris, Liverpool, semakin dipusingkan dengan masalah pemain depan Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Takumi Minamino dipastikan tertimpa cedera saat bersama Timnas Jepang yang membuat klub Liga Inggris, Liverpool, semakin dipusingkan dengan masalah pemain depan

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, mendapat kabar buruk dalam usaha mereka mempertahankan laju apik selama mungkin di awal Liga Inggris 2021/2022. Gelandang serang pelapis mereka, Takumi Minamino, dilaporkan tengah mengalami cedera paha.

Problem tersebut didapatkan Minamino saat memperkuat Jepang di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dipastikan pemain 26 tahun itu tidak akan bisa membela The Blue Samurai saat jumpa Cina di lanjutan partai Grub B putaran ketiga.

Minamino sendiri padahal tidak dimainkan saat Jepang digebuk Oman pada matchday pertama pada Kamis (02/09/21) lalu. Eks RB Salzburg dan Southampton itu hanya duduk di bangku cadangan tanpa sekalipun menyentuh lapangan.

Hampir bisa dipastikan cedera Minamino didapat saat melakukan latihan. Meski demikian, tidak ada keterangan lanjut dari JFA, federasi sepak bola Jepang, soal seberapa parah masalah sang bintang dan hingga kapan ia harus menepi.

Akibat cedera Minamino, stok pemain ofensin Liverpool makin menipis. Sebelum ini The Reds sudah harus merelakan Roberto Firmino masuk ruang perawatan karena cedera hamstring.

Itu artinya manajer Jurgen Klopp hanya punya Diogo Jota, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Divock Origi sebagai opsi penyerang fit. Itupun jika situasinya masih sama saat rampungnya jeda internasional.

Pada 12 September mendatang kampanye Liverpool di Liga Inggris akan kembali dimulai dengan menyambangi markas Leeds United. Empat hari berselang ada AC Milan yang sudah menunggu di matchday pertama fase grup Liga Champions musim ini.