Bursa Transfer

Bursa Transfer Sudah Usai, Eks Real Madrid Masih Bisa Punya Klub Baru

Selasa, 7 September 2021 10:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Gelandang serang Everton, James Rodriguez. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Gelandang serang Everton, James Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Everton sekaligus eks Real Madrid, James Rodriguez, kabarnya akan segera memiliki kesebelasan anyar dalam waktu dekat.

Istanbul Basaksehir disebut sebagai tim yang paling berminat pada playmaker internasional Kolombia tersebut.

Kepindahan ini masih bisa terlaksana walaupun jendela transfer musim panas sudah resmi ditutup pada 1 September 2021 lalu. Pasalnya, Liga Turki masih mengizinkan pesertanya berbelanja hingga sepekan kemudian.

Basaksehir yang jadi kampiun liga domestik musim 2019/2020 lalu sedang butuh suntikan kekuatan setelah musim ini masih berkutat di zona degradasi dari tiga pekan berjalan.

Mendatangkan pemain berlabel bintang bukan masalah bagi mereka yang juga sempat memikat Emmanuel Adebayor dan Demba Ba pada masa lampau.

Sebelumnya, James Rodriguez sempat dihubungkan dengan AC Milan belum lama ini. Sayangnya, transfer ke kota mode batal terlaksana tanpa adanya tawaran resmi yang datang ke meja Everton.

AC Milan yang sebelumnya mencari pengganti Hakan Calhanoglu disinyalir sudah cukup puas dengan kehadiran eks Real Madrid lain dalam diri Brahim Diaz. Minat pada James pun dikubur dalam-dalam oleh Il Rossonerri.

Sepeninggal Carlo Ancelotti yang memilih kembali melatih di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, James pun mulai dilaporkan tidak betah di Goodison Park. Padahal, pemain 30 tahun itu baru semusim membela Everton.

Tapi melepas James memang tampaknya adalah langkah bijak yang bisa diambil Everton. The Toffees tidak ingin ada pemain yang setengah hati membela mereka sementara manajer baru, Rafa Benitez, juga tampaknya tidak terlalu membutuhkannya.