Liga Inggris

Sekian Lama Puasa Gelar, Tottenham Hotspur Akhirnya Lepas Dahaga

Kamis, 9 September 2021 21:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Catherine Ivill / Getty Images
Setelah sekian lama tak meraih trofi juara, Tottenham Hotspur akhirnya bisa melepaskan dahaga dan kerinduan mereka akan rasanya meraih gelar bergengsi. Copyright: © Catherine Ivill / Getty Images
Setelah sekian lama tak meraih trofi juara, Tottenham Hotspur akhirnya bisa melepaskan dahaga dan kerinduan mereka akan rasanya meraih gelar bergengsi.

INDOSPORT.COM – Setelah sekian lama tak meraih trofi juara, Tottenham Hotspur akhirnya bisa melepaskan dahaga dan kerinduan mereka akan rasanya meraih gelar bergengsi.

Laporan dari BBC menyebutkan jika Tottenham Hotspur berhasil dinobatkan sebagai 1 dari 54 pemenang gelar bergengsi arsitektur di Inggris.

Lewat Tottenham Hotspur Stadium, The Lilywhites akhirnya berhasil kembali merasakan euforia juara setelah stadion kebanggaan mereka itu masuk sebagai salah satu pemenang di ajang Royal Institute of British Architects (RIBA) National Awards 2021.

RIBA menganugerahkan penghargaan bergengsi tersebut pada Tottenham Hotspur setelah stadion mereka dianggap sebagai salah satu bangunan baru terbaik di Inggris saat ini.

Menurut RIBA, Tottenham Hotspur Stadium memiliki apa yang disebut sebagai wawasan desain yang mengikuti tren ekonomi.

Tottenham Hotspur Stadium oleh RIBA bahkan dipuji sebagai tour de force (pencapaian luar biasa yang sulit dicapai) di bidang desain stadion.

© Catherine Ivill / Getty Images
Megahnya stadion baru Tottenham Hotspur selama Upacara Pembukaan Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis 03/04/19) sebelum pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace. Copyright: Catherine Ivill / Getty ImagesUpacara pembukaan Tottenham Hotspur Stadium pada Kamis (03/04/19) sebelum pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Crystal Palace.
© Mike Hewitt/Getty Images
Potret stadion baru Tottenham Hotspur dari udara Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesPotret Tottenham Hotspur dari udara
© Twitter/@SpursOfficial
Stadion baru Tottenham Hotspur Copyright: Twitter/@SpursOfficialProses pembangunan Tottenham Hotspur Stadium.
© John Walton
Stadion Tottenham Hotspur menjadi stadion pertama klub Liga Inggris yang dites uji coba ditengah wabah Virus Corona. Copyright: John WaltonTottenham Hotspur Stadium tampak luar.

Stadion kebanggaan Tottenham ini terletak di London dan menjadi stadion terbesar kedua di Liga Inggris setelah Old Trafford, markas Manchester United.

Kabarnya biaya pembangunan Tottenham Hotspur Stadium ini mencapai angka 1 triliun pounds dan membuat Tottenham sempat kewalahan di segi finansial.