Liga Inggris

Arsenal Terancam Tanpa Bintang Jepangnya Jelang Duel Sesama Tim Papan Bawah

Jumat, 10 September 2021 15:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu saat membela Timnas Jepang Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Takehiro Tomiyasu saat membela Timnas Jepang

INDOSPORT.COM - Para fans Arsenal yang menantikan debut Takehiro Tomiyasu di laga pekan keempat Liga Inggris klub kesayangan mereka kontra Norwich City rupanya harus bersiap kecewa. Pasalnya ada kemungkinan sang bek Jepang harus absen walau tidak sedang cedera.

Pasalnya pemain berusia 22 tahun tersebut belum punya izin kerja untuk bisa merumput di Inggris. Peraturan ini memang cukup menyulitkan bagi kesebelasan-kesebelasan yang merekrut talenta dari negara yang bukan bagian dari uni Eropa.

Saat ini Arsenal sedang mengusahakan agar Tomiyasu bisa dimasukkan dalam skuat yang berlaga di Emirates pada Sabtu (11/09/2021) mendatang. Sang defender sendiri baru pulang dari membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 yang masih berlangsung sampai Kamis (09/09/2021) lalu.

Jika nantinya belum mendapat lampu hijau dari pihak yang berwenang maka Mikel Arteta selaku manajer Arsenal kemungkinan bakal menduetkan Ben White dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan. Cedric Soares atau Callum Chambers bisa diplot lagi sebagai bek kanan.

"Tomiyasu punya kapasitas untuk bisa bermain di posisi lini belakang manapun. Sistem empat atau tiga bek juga bukan masalah baginya," papar Arteta pada Sky Sports.

"Versatilitasnya akan sangat membantu kami. Diserahi posisi fullback kanan pun Tomiyasu akan melakukannya. Ia adalah pemain yang sudah dipantau Arsenal sejak lama dan bisa jadi pembeda di dalam skuat kami," tambah pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.