Bola Internasional

Jadi Pemain Tersubur Amerika Latin, Ini Komentar Lionel Messi

Jumat, 10 September 2021 17:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Juan Ignacio Roncoroni
Pemain Argentina Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Bolivia pertandingan kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Copyright: © REUTERS/Juan Ignacio Roncoroni
Pemain Argentina Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Bolivia pertandingan kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di sejarah sepak bola internasional Amerika Selatan, Lionel Messi mengaku bahagia. Sudah sejak lama ia bermimpi untuk memecahkan rekor ini.

Messi saat ini punya koleksi 79 lesakan bersama tim nasional Argentina di semua ajang dari 153 caps. Ia baru saja melampaui legenda hidup sepak bola dan Brasil, Pele, yang mengantongi 77 gol semasa aktif merumput.

Prestasi ini Messi torehkan usai memborong tiga gol kemenangan negaranya atas Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pada Jum'at (10/09/2021) ini. Hasil ini mempermanis pesta Argentina yang baru bisa merayakan gelar juara Copa America 2021 mereka di hadapan publik sendiri.

Sebenarnya rekor yang dipecahkan oleh Messi tidak hanya satu melainkan dua. Trigolnya kini membuat La Pulga mengantongi 26 lesakan terbanyak di masa kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya ada eks rekannya di Barcelona, Luis Suarez, yang memegang prestasi ini.

"Aku benar-benar senang. Sudah lama aku menantikan dan memimpikan ini. Bagiku ini momen yang sangat unik," papar Messi usai laga.

"Perayaan Copa America juga sangat meriah. Memang tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk merayakannya selain di rumah sendiri. Keluargaku termasuk ibuku juga datang kemari," tambah penyerang kidal 34 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%