Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund: Uji Konsistensi Die Borussien

Jumat, 10 September 2021 19:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan pekan keempat Bundesliga Jerman 2021/22 antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Sabtu (11/09/21) mulai pukul 20:30 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan pekan keempat Bundesliga Jerman 2021/22 antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Sabtu (11/09/21) mulai pukul 20:30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan keempat Bundesliga Jerman 2021/2022 antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, Sabtu (11/09/21) mulai pukul 20:30 WIB.

Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah bakal menjamu Borussia Dortmund di pertandingan yang berlangsung di BayArena, di mana laga ini bisa disebut sebagai duel dua kuda hitam.

Sejak berada di bawah asuhan manajer anyar Gerardo Seoane, Leverkusen telah membuat awal cukup apik di pekan pembuka Bundesliga Jerman 2021/22.

Klub berjuluk Werkself itu tercatat belum menelan satu kekalahan pun. Patrik Schick dkk diketahui sempat ditahan imbang 1-1 atas Union Berlin di pekan perdana. Namun setelah itu sukes menang besar 4-0 atas Monchengladbach dan 4-1 saat menumbangkan Augsburg.

Hasil ini membuat Leverkusen bertengger di posisi kedua klasemen dengan total tujuh poin, atau hanya selisih dua poin saja dari Wolfsburg yang sukses menang dalam tiga laga terakhir mereka.

Meski tengah berada di atas angin, namun Bayer Leverkusen tak boleh jemawa. Mereka harus tetap mewaspadai Borussia Dortmund yang juga menjadi kuda hitam di Bundesliga Jerman.

Sejatinya, Die Borussen belum tampil konsisten karena meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Awalnya mereka berhasil mengamankan kemenangan besar 5-2 atas Entracht Frankfurt.

Sayangnya Erling Haaland dkk harus rela dipermalukan oleh tuan rumah Freiburg 2-1. Kemudian mencoba bangkit dan meraih kemenangan tipis 3-2 atas Hoffenheim. Kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Borussia Dortmund pun mengusung misi wajib menang agar bisa menebus satu kekalahannya, mereka juga diunggulkan menang atas Bayer Leverkusen di pekan keempat Bundesliga Jerman 2021/22.