Liga Indonesia

Liga 1: Ada Eks Timnas Belanda, Skuat Persib Hampir Komplit Jelang Kontra Persita

Sabtu, 11 September 2021 02:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion merayakan gol dengan Wander Luiz serta Febri Hariyadi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion merayakan gol dengan Wander Luiz serta Febri Hariyadi.

INDOSPORT.COM - Jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2021-2021 kontra Persita Tangerang pada Sabtu (11/09/21) nanti, komposisi tim Persib Bandung dipastikan hampir komplit dan siap curi kemenangan.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan Rabu (08/09/21), hanya satu anak asuhnya yang absen yakni Ferdiansyah.

Pemain jebolan Akademi Persib tersebut, saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-18.

"Jika kalian melihatnya, kami melakukan recovery setelah memainkan laga pertama. Kami berlatih dengan 30 pemain, hanya Ferdiansyah yang absen karena dia bergabung dengan tim nasional U-18," kata Robert Alberts, Rabu (08/09/21).

Melihat komposisi timnya yang mulai komplit, pelatih asal Belanda ini merasa optimis untuk menatap pertandingan kedua di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selain itu, Robert Alberts juga menuturkan jika kondisi kebugaran Geoffrey Castillion saat ini sudah semakin membaik, setelah sempat mengalami gangguan pencernaan yang membuatnya absen di laga perdana menghadapi Barito Putera, Sabtu (04/09/21).

Meski begitu, mantan striker Timnas Belanda U-19 itu diakui masih membutuhkan waktu untuk memulihkan stamina agar berada di level yang siap bertanding, namun tak menutup kemungkinan bakal bisa tampil kontra Persita nanti.

"Jadi semuanya sudah siap bermain, memang Geoffrey masih ada sedikit masalah di perutnya, tapi dia sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare," tambah Robert Alberts.