Liga Champions

3 Pemain yang Tampil Buruk Saat AC Milan Dikalahkan Liverpool di Liga Champions

Kamis, 16 September 2021 07:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Berikut 3 pemain AC Milan yang tampil buruk saat dikalahkan Liverpool di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (16/09/21) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS
Berikut 3 pemain AC Milan yang tampil buruk saat dikalahkan Liverpool di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain AC Milan yang tampil buruk saat dikalahkan Liverpool di matchday pertama Grup B Liga Champions, Kamis (16/09/21) dini hari WIB.

Memasuki matchday pertama fase grup Liga Champions, laga seru langsung tersaji di Grup B yang kerap dianggap grup neraka, ketika Liverpool menjamu AC Milan, Kamis (16/09/21) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, duel ini adalah ulangan final legendaris 2004/2005. Ketika itu, AC Milan unggul 3-0 di babak pertama tapi akhirnya terkejar dan kalah di babak adu penalti.

Di laga dini hari tadi, manajer Jurgen Klopp membuat sejumlah kejutan termasuk memasang Divock Origi dan Joe Gomez sebagai starter. Sementara itu, Stefano Pioli menurunkan Ante Rebic sebagai ujung tombak seiring cederanya Zlatan Ibrahimovic dan belum bugarnya Olivier Giroud usai terkena Covid-19.

Baru menit kesembilan, gawang Milan yang dikawal Mike Maignan sudah jebol setelah umpan silang Trent Alexander-Arnold membentur kaki Fikayo Tomori dan meluncur ke gawang.

Menit ke-14, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Beruntung bagi Rossoneri, Maignan tampil gemilang menggagalkan eksekusi Mohamed salah.

Rossoneri bahkan akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 saat babak pertama berakhir, setelah Ante Rebic dan Brahim Diaz mencetak 2 gol dalam tempo dua menit di menit 42 dan 44.

Namun, 4 menit babak kedua berjalan, The Reds berhasil menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah, lewat pemainan satu-dua yang apik dengan Origi.

AC Milan akhirnya harus rela menelan kekalahan di laga pertama mereka di Liga Champions setelah tujuh tahun, setelah Jordan Henderson mencetak gol ketiga Liverpool, lewat tendangan voli dari luar kotak penalti di situasi sepak pojok.

Rossoneri sejatinya tampil baik di laga ini dan bisa saja membawa pulang 1 poin, namun patut diakui ada beberapa pemain yang tampil buruk dalam kekalahan ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%