Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs AC Milan: Adu Comeback di Anfield

Kamis, 16 September 2021 04:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Liverpool vs AC Milan di Liga Champions. Copyright: © REUTERS
Liverpool vs AC Milan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions matchday perdana Grup B yang menyajikan Liverpool vs AC Milan. Laga yang dihelat di Anfield pada Kamis (16/09/2021) ini dimenangkan oleh kubu tuan rumah dengan skor akhir 3-2.

Ini adalah pertemuan ketiga Liverpool dan Milan sepanjang sjearah mereka di ajang antar klub Eropa. Poin penuh membuat The Reds berhak memuncaki klasemen sementara grup mereka dengan Il Rossonerri sebagai juru kuncinya.

Liverpool unggul lebih dulu saat waktu baru menunjukkan menit kesembilan karena gol bunuh diri. Overlapping yang dilakukan Trent Alexander-Arnold membuatnya mampu masuk ke kotak penalti Milan sebelum melepas umpan silan yang justru dimasukkan ke gawang Mike Maignan oleh Fikayo Tomori.

Angin segar makin berhembus untuk Liverpool karena hanya empat menit setelah gol pembuka mereka dihadiahi penalti. Penyebabnya adalah handball Ismael Bennacer saat hendak menghalangi crossing Andy Robertson.

Sayangnya Mohamed Salah yang maju sebagai algojo gagal menaklukkan Maignan dari titik putih. Bola rebound sebenarnya masih bisa ditanduk Diogo Jota namun Maignan masih cukup siaga.

Keadaan kemudian berbalik 180 derajat karena Milan bisa mencetak dua gol sebelum peluit tanda jeda dibunyikan. Dari situasi serangan balik, Ante Rebic sukses menjebol gawang Alisson dengan sepakan mendatar ke arah tiang jauh yang mengubah papan skor jadi 1-1 di menit ke-42.

Tiga menit setelahnya dengan skema yang sama Milan membalikkan keunggulan. Umpan Rebic pada Theo Hernadez di mulut gawang masih bisa disapu oleh Robertson namun Brahim Diaz kemudian mencocor bola sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-2 untuk kubu tamu.