Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Liga Konferensi Eropa: Tottenham Hotspur Tertahan, Roma Tanpa Hambatan

Jumat, 17 September 2021 06:14 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Jose Mourinho di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia. Copyright: © REUTERS
Jose Mourinho di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Konferensi Eropa matchday pertama yang digelar pada Kamis (16/09/2021) malam hingga Jum'at (17/09/2021) dini hari. Total ada 14 pertandingan yang diselenggarakan dimana Tottenham Hotspur ditahan imbang sementara AS Roma teruskan rekor apik.

Tottenham sebenarnya menurukan susunan pemain yang cukup apik saat menyambangi Stade de la Route de Lorient milik Stade Rennes. Skipper sekaligus striker utama, Harry Kane, bermain sejak menit awal bersama Bryan Gil, Lucas Moura, dan Steven Bergwijn.

Sayangnya The Spurs justru hanya bisa bermain imbang 2-2. Setelah sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Loic Balde, anak-anak asuhan Nuno Espirito Sante justru balik tertinggal di babak kedua. Beruntung ada Pierre-Emile Hojberg yang bisa mencetak gol kedua.

Daftar kesialan Tottenham makin bertambah dengan potensi cedera Lucas dan Bergwijn. Kedua penyerang sayap tersebut harus ditarik dari lapangan lebih cepat setelah dilaporkan mengalami keluhan di kaki mereka.

Sementara Roma melanjutkan periode manis mereka di bawah arahan Jose Mourinho yang selalu diwarnai kemenangan sejauh ini. Menjamu CSKA Sofia di Olimpico, wakil Italia ini mampu menyelesaikan laga dengan skor mencolok 5-1.

Sofia mampu membuka keran gol mereka lebih dulu via aksi Graham Carey di menit kesepuluh namun Roma tidak panik. Kapten Il Lupi, Lorenzo Pellegrini, memborong dua gol yang membalikkan keadaan.

Setelah itu penyelesaian para Serigala Ibu Kota jadi terlihat lebih baik. Hasilnya Stephan El Shaarawy, Gianluca Mancini, dan Tammy Abraham menambahkan masing-masing satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%