Liga Indonesia

Kontra Persija di Liga 1, Persipura Ingin Keluar dari Zona Degradasi

Sabtu, 18 September 2021 15:40 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© perselafc
Persipura Jayapura bertekad keluar dari zona merah dan mengalahkan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021, Sabtu (19/09/21). Copyright: © perselafc
Persipura Jayapura bertekad keluar dari zona merah dan mengalahkan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021, Sabtu (19/09/21).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan melakoni laga ketiganya di kompetisi BRI Liga 1 2021, Sabtu (19/09/21) besok. Tim Mutiara Hitam ingin menjadikan laga tersebut sebagai momen kebangkitan mereka dari zona degradasi.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan timnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen. 

Jacksen optimistis pasukan Mutiara Hitam bisa menampilkan permainan terbaik mereka setelah dua laga sebelumnya tak sesuai ekspektasi.

"Sebenarnya ini sebuah kesempatan untuk kita menunjukkan kemampuan kita sesungguhnya dan ke luar dari posisi kita saat ini," kata Jacksen dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/09/21).

Demi memenuhi ambisi mereka, Jacksen meminta kepada anak asuhnya untuk tidak mengulang kesalahan yang sama seperti dua laga sebelumnya.

"Saya selalu bilang kepada pemain kita, dan harapan besar semua rencana kita bisa berjalan dengan baik dan tidak mengulang kesalahan lagi seperti di laga sebelumnya," terang Jacksen.

Jacksen menyebutkan jika permasalahan yang masih menjadi PR bagi timnya saat ini adalah mental para pemain. 

"Kita coba menyentuh aspek mental pemain kita, karena mungkin orang akan melihat kita bermain dengan beban. Tapi mungkin kita akan mencoba untuk menjadikan momen ini untuk kita bangkit," ungkapnya.