Liga Inggris

Salah Tak Kunjung Perbarui Kontrak, Bos Liverpool Rupanya Lepas Tangan

Sabtu, 18 September 2021 00:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Mohamed Salah dan Jurgen Klopp, pemain megabintang dan pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah dan Jurgen Klopp, pemain megabintang dan pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk saat ini belum terlalu mencemaskan soal kontrak baru yang belum juga disetujui oleh Mohamed Salah. Walau belum ada kabar positif yang bisa dibagikan namun Klopp masih merasa puas dengan kinerja sang bintang.

Klopp sendiri tidak terlibat dalam negosiasi dengan Salah. Tanggung jawab untuk berdiskusi dengan agen serta si pemain diserahkan sepenuhnya pada petinggi klub.

"Tidak ada perkembangan yang bisa disampaikan untuk saat ini. Terutama dariku. Aku tidak terlibat dalam pembicaraan soal kontrak Mo," papar Klopp pada Sky Sports jelang laga pekan kelima Liga Inggris melawan Crystal Palace.

"Yang dapat aku katakan saat ini adalah Mo dalam kondisi sangat baik. Komitmen serta performanya memuaskan. Itu saja," tambah mantan bos Borussia Dortmund dan Mainz 05 tersebut.

Kontrak Salah sebenarnya masih tersisa hingga 30 Juni 2023 atau dua tahun lagi namun andai proposal baru tidak ditandangani segera maka situasi genting akan dihadapi oleh Liverpool. Itu semua karena Bosman Rule.

Seorang pemain yang berada di musim terakhir masa kontraknya dengan sebuah klub bisa pergi secara gratis kemanapun jika tidak menyetujui atau mendapat kontrak baru. Negosiasi dengan kesebelasan lain bahkan bisa digelar legal enam bulan sebelum tanggal kadaluarsanya perjanjian lama.

Dari empat musim penuh yang sudah dijalani di Anfield, Salah tidak pernah mencetak kurang dari 23 gol. Total kontribusi pemain kidal asal Mesir tersebut adalah 129 gol plus 49 assist dari 208 penampilan di semua ajang.

Berkatnya Liverpool bisa menjuarai Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar klub masing-masing satu kali. Tidak heran publik The Reds tidak ingin idola mereka tersebut sampai angkat kaki.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%