In-depth

Liga Italia: 3 Adu Kuat yang Layak Dinanti di Laga Juventus vs AC Milan

Minggu, 19 September 2021 15:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs AC Milan bakal digelar Senin (20/09/21) dini hari WIB. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs AC Milan bakal digelar Senin (20/09/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs AC Milan, Senin (20/09/21) dini hari WIB bakal jadi partai big match pekan ini yang tentu sayang dilewatkan.

AC Milan dan Juventus sendiri sudah berjumpa dalam 63 pertandingan. Bianconeri sejauh ini masih unggul dengan 30 kemenangan, Rossoneri 15, sedangkan 18 sisanya berakhir sama kuat alias imbang.

Selain itu, ini adalah duel dua raksasa sepak bola Italia, meski salah satunya kini sedang terpuruk di papan bawah klasemen. Ya, siapa lagi kalau bukan Juventus.

Sampai tulisan ini dibuat, Juventus yang bakal bertindak sebagai tuan rumah, berada di peringkat 16 hanya dengan raihan satu poin. Padahal, mereka tercatat sudah melakoni tiga laga seperti klub-klub lain pada umumnya.

Bianconeri tercatat belum pernah sekali pun menelurkan kemenangan sejak musim baru Serie A Liga Italia 2021-2022 dimulai. Hasil paling bagus yang dapat mereka raih adalah imbang melawan Udinese pada bulan Agustus lalu.

Namun untungnya, jelang laga melawan AC Milan ini, Juventus memiliki bekal dan kepercayaan diri lumayan usai menghajar Malmo 3-0 di Liga Champions, yang membuat mereka memimpin klasemen Grup H bersama Chelsea.

Di sisi lain, sang calon lawan, AC Milan, merupakan satu dari empat tim yang bersaing ketat memperebutkan posisi puncak klasemen. Keberadaan mereka pun diancam sengit Inter Milan yang baru menang 6-1 kontra Bologna.

Walaupun Juventus dan AC Milan saat ini tengah berbeda nasib di liga, pertempuran keduanya masih sangat dinanti. Apalagi, kedua tim memiliki pemain andalan masing-masing yang bakal berduel di lapangan.

Berikut redaksi INDOSPORT.com sajikan tiga adu kuat yang layak dinanti di laga Serie A Liga Italia Juventus vs AC Milan dini hari nanti.