Liga Italia

3 Catatan Positif AC Milan Usai Gasak Venezia di Liga Italia: Theo Hernandez Cetak Sejarah

Kamis, 23 September 2021 09:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM AC Milan sukses mengalahkan Venezia 2-0 di pekan kelima Liga Italia. Berikut 3 catatan positif di balik hasil tersebut, salah satunya diraih Theo Hernandez.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 tengah pekan ini menggelar laga gameweek kelima. Salah satu duel yang tersaji mempertemukan AC Milan vs Venezia, Kamis (23/09/21) dini hari WIB.

Pelatih Stefano Pioli melakukan rotasi besar di laga ini, khususnya di lini belakang. Pierre Kalulu dan Fode Ballo Toure dijadikan starter di full back kanan dan kiri, sedangkan Matteo Gabbia dan Alessio Romagnoli berduet di bek tengah.

Di depan, Ante Rebic menjadi penyerang tunggal didukung Rafael Leao, Brahim Diaz, dan Alessandro Florenzi.

Menghadapi Venezia yang tercecer di papan bawah, Rossoneri tampil dominan sejak laga dimulai. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Situasi tak banyak berubah di babak kedua sehingga Pioli melakukan sejumlah perubahan, di antaranya memasukkan Theo Hernandez dan Alexis Saelemaekers menggantikan Toure dan Florenzi.

Masuknya Theo Hernandez sukses menambah daya dobrak. Sembilan menit setelah dimasukkan, Hernandez berhasil memberikan assist kepada Brahim Diaz yang akhirnya memecah kebuntuan.

Menit ke-82, Hernandez bahkan sukses mencetak gol kedua Milan. Menerima umpan Saelemaekers, pemain Prancis itu melepaskan tendangan keras mendatar yang tak bisa diadang kiper Venezia. Laga akhirnya berakhir dengan kemenangan AC Milan 2-0 atas Venezia.

Dengan hasil ini, Rossoneri naik ke posisi 2 klasemen Liga Italia dengan 13 poin dari 5 laga, hasil dari 4 kemenangan dan 1 seri. Milan punya poin yang sama dengan Inter Milan yang ada di puncak, tapi kalah selisih gol.

Di sisi lain, sejumlah catatan positif tercipta bagi AC Milan di balik kemenangan atas Venezia di Liga Italia dini hari tadi. Apa saja? Berikut ulasannya: